Cukup Menggunakan Air dengan “Bahan Dapur Ini” Kamu Bakal Bebas dari Masalah Bau Ketiak! Bikin Tetangga Iri!

Setiap orang tentu ingin tampil dengan menarik dan memukau di hadapan publik atau setidaknya orang yang mereka cintai. Maka tak heran jika mereka rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan dan kosmetik. 

Sponsored Ad

Namun, meski begitu terkadang segala perawatan itu tidak memberikan hasil yang memuaskan. Nah, tapi jangan kuatir masih ada alternatif untuk perawatan tubuh kok yaitu dengan memakai cara alami. Kita bisa coba dengan baking soda. Berikut ini yuk caritahu manfaat luar biasa dari baking soda.

1.Eksfoliasi kulit

Caranya mudah, campur 1 sendok air dan 3 sendok baking soda. Setelah itu pijat kulitmu dengan campuran bahan tadi lalu bilas dengan air hangat.   

Sponsored Ad

2.Membersihkan rambut

Cara membuatnya campurkan 1 sendok baking soda dengan shampoo yang biasa kamu gunakan, lalu oleskan pada rambut dengan pijatan lembut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Gampang kan?

Sponsored Ad

3.Melembabkan siku dan lutut

Caranya mudah banget, cukup pijat dengan menggunakan sedikit baking soda yang dicampur dengan body lotion. Baking soda ini berguna banget untuk menghilangkan tepian yang kasar.

4.Melembutkan tangan

Buat lah pasta dengan menggunakan sedikit baking soda dicampur air kemudian oleskan di tangan.

5.Memutihkan gigi

Sponsored Ad

Cukup campur baking soda dengan sedikit garam dan pasta gigi. Bisa juga dengan berkumur memakai baking soda dan air untuk mencegah bau mulut.

6.Menetralkan bau

Taruh baking soda di sembarang tempat di rumah untuk menghilangkan bau. Kamu bisa juga memakai baking soda untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya, buat pasta soda kue dan air lalu oleskan di bawah lengan. Berguna untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau. Selain itu, bisa pula digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bintik hitam kecil akibat penggunaan deosoran dan antiperspiran.

Sponsored Ad

7.Melawan jerawat

Campurkan baking soda dengan lemon lalu oles di wajah yang berjerawat atau berkomedo. Gunakan pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, gimana ke 7 tips di atas? Semoga bermanfaat ya. Jadi nggak selalu harus membeli kosmetik atau perawatan dengan harga selangit kan. Selamat mencoba.


Sumber: Intisari

Kamu Mungkin Suka