Datang ke Acara Reuni, Dia Merasa Paling Kaya! Siapa Sangka Ini yang Terjadi Selanjutnya!

Setelah lama tak bertemu, beberapa orang yang dulunya teman sekolah ini memutuskan untuk mengadakan reuni.

Sponsored Ad

Di ruangan khusus sebuah restoran yang telah dipesan sebelumnya, duduklah Ren Jay seorang diri menunggu kedatangan teman-temannya. Dia adalah orang pertama yang datang. Tak berapa lama, datanglah dua orang wanita yang bernama Mei dan Elva, diikuti oleh dua orang pria bernama JJ dan Jiwei.

Sponsored Ad

Sambil menunggu kedatangan temannya yang lain, mereka pun sempat bercakap-cakap sedikit. Saat ditanya, JJ mengatakan bahwa dia kini menjalankan bisnis IT, sedangkan Jiwei menjalankan bisnis buah.

Sponsored Ad

Tepat di saat itu, teman mereka yang bernama Dato pun datang mengenakan pakaian rapi dan jam tangan mahal dengan dikawal oleh salah seorang bodyguard. Dia duduk sambil meletakkan sebotol minuman yang dia katakan sangat mahal harganya. Dia mengaku tengah menjalankan bisnis properti, seperti membangun hotel dan rumah.

Sponsored Ad

Sikap yang dia tunjukkan selanjutnya terbilang sangat arogan. Dia mengatakan akan mentraktir semua yang hadir malam itu, apapun yang mereka pesan. Saat pelayan menegurnya agar tidak merokok, dia langsung naik pitam dan menggenggam kerah baju sang pelayan.

Sponsored Ad

Akhirnya, setelah puas makan, mengobrol, dan berfoto bersama, satu per satu dari mereka pun berpamitan pulang hingga tinggallah Ren Jay di sana seorang. Setelah ruangan kosong, dia pun memanggil bodyguardnya masuk untuk menjemputnya.

Sponsored Ad

Ternyata, yang paling kaya di antara mereka bukanlah Dato, melainkan Ren Jay. Bedanya, Ren Jay sama sekali tidak menunjukkan kekayaannya dan bersikap rendah hati, sementara Dato dengan sombong memamerkan semua kekayaannya.

Sponsored Ad

Setinggi-tingginya gunung, masih ada gunung yang lebih tinggi. Jadi, bagaimanapun berhasilnya dirimu, jangan pernah bersikap sombong, karena jika orang yang lebih berhasil darimu pada akhirnya mengungkapkan jati dirinya, kamu pun akan malu saat itu juga.

Sponsored Ad

Ada 7 cara untuk membedakan orang kaya dengan orang yang sok kaya:

1. Orang kaya sejati tidak mau memamerkan kekayaannya di media sosial. Mereka cenderung tak ingin barang mahalnya dilihat orang.

2. Mereka yang benar-benar kaya akan fokus pada investasi bukan hanya sekadar konsumsi.

3. Bagi orang kaya, membicarakan apa yang mereka punya tidak terlalu penting. Sebaliknya orang (sok) kaya selalu ingin melakukannya.

4. Orang yang sok kaya mudah iri ketika melihat orang lain memiliki barang lebih bagus darinya. Kalau orang kaya tidak terlalu peduli.

Sponsored Ad

5. Orang yang sok kaya selalu butuh pengakuan dari lingkungan sekitar kalau dia punya segalanya. Sementara orang kaya asli justru tak butuh ini.

6. Buat orang kaya, menabung adalah kewajiban, bukan pilihan. Kalau orang pura-pura kaya justru lebih senang menghamburkan uang.

7. Senang membicarakan kekayaannya di mana dan kapan saja adalah kebiasaan orang sok kaya. Jika orang kaya tak akan melakukan ini.


Sumber: Facebook


Kamu Mungkin Suka