Jack Ma: Jika Tidak Ada Istriku, Tidak Ada Jack Ma Hari Ini!

Ada pepatah mengatakan, "dibalik pria sukses, terdapat wanita hebat."

Bagaimana sih cara menjadi wanita yang hebat? Wanita yang hebat bukanlah dinilai dari kecantikannya, bukan dinilai dari kehebatannya mengikat suami, bukan juga dilihat dari kesuksesan karirnya. Wanita yang hebat adalah wanita yang bijaksana, keibuan, bisa bahu membahu dengan suami, bisa mendidik anak, dan bisa memberikan saran/ pendapat positif kepada suami.

Wanita yang seperti inilah yang dapat membantu suaminya sukses.

Sponsored Ad

Jack Ma yang merupakan pendiri Alibaba bertemu dengan istrinya Zhang Ying saat kuliah di Hangzhou Normal University. Istrinya Zhang menjadi sosok yang sangat berpengaruh dan selalu ada di sisi Ma sejak awal membangun Alibaba. Zhang sempat membantu suaminya membuat negosiasi di Amerika yang membuat bisnis Jack Ma mendapat titik terang. 

Sponsored Ad

"Zhang Ying pergi ke Amerika menggantikanku selama 15 hari. Tiba-tiba saja dia membawa pulang 2 juta yuan dan berhasil membawa kontrak persetujuan. Saya sudah seperti pengemis yang mendapatkan durian runtuh." ucap Jack Ma kagum pada istrinya.

Sponsored Ad

Selain berperan besar dalam kesuksesan bisnis Jack Ma, Zhang juga sangat hebat dalam membangun rumah tangga. Setelah bisnis Jack Ma sudah stabil, Zhang mengundurkan diri dari perusahaan, memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga full time. Dia mendidik anak Jack Ma dengan baik dan perhatiannya terhadap Jack Ma juga tidak pernah kendur.

Sponsored Ad

Sebagian makan siang Jack Ma adalah masakan yang disiapkan Zhang. Pakaian yang dikenakan Jack Ma juga semuanya dibeli oleh Zhang Ying.

"Pilihan istriku adalah pilihan terbaik. Aku sangat senang mengenakan semua baju pilihannya." ujar Jack Ma dengan bangga.

Jack Ma juga mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah bercerai. "Tidak ada kata perceraian di antara kita. Lebih baik aku membangun sebuah Alibaba lagi daripada harus bercerai dengannya."

Sponsored Ad


Berikut adalah beberapa tips agar bisa menjadi wanita yang hebat seperti Zhang:

Sponsored Ad

1.Setelah menikah, wanita akan menjadi istri dan juga ibu. Kita tidak boleh kekanak-kanakan seperti dulu lagi. Kita harus bertanggung jawab membantu suami berkarir dan mendidik anak, bersama-sama membangun rumah tangga.

2.Jangan pernah berpikir untuk merubah suami. Pakailah tindakan untuk mempengaruhinya.

3.Ingatlah, bila mencintai suami, maka cintailah juga ayah ibunya.

4.Saat suami sudah pulang ke rumah, kamu jangan bepergian lagi. Sesampainya di rumah, suami tentu saja berharap bisa melihat kamu, bisa mendengar suaramu, bisa berkomunikasi denganmu. 

Sponsored Ad

Berikan penghiburan untuk suami, dan jangan terus-terusan mengomelinya.

Sponsored Ad

5.Jangan suka berpikir macam-macam lalu mulai menyalahkannya. Terkadang ada kejadian yang tidak seperti yang kamu kira. 

Kecurigaanmu hanya akan memberinya tekanan dan menambah rasa ketidakpercayaanmu.

6.Janganlah saling mengeluh dan mengomel. Janganlah saling memukul dan juga marah. 

Memilih untuk menikah dan bersama adalah keputusan kalian berdua, jadi kalian harus menyatukan hati dan pikiran, bersama-sama membangun rumah tangga yang bahagia.

Sponsored Ad

7.Jangan bertanya terlalu banyak kepada suami. Terkadang para pria telah menyiapkan strateginya sendiri.

Strateginya tidak harus diterangkannya kepadamu.

Pakailah hati untuk memberikan pengertian kepadanya.

8.Janganlah membicarakan keburukan suamimu di hadapan teman-teman wanitamu.

Suami harusnya disayang dan diperhatikan, bukan diatur ketat dan diomeli sepanjang hari.

9.Janganlah meledak-ledak sepanjang waktu. Bila suka meledak-ledak, suami akan menjadi malas untuk mendekatimu.

10. Cinta itu ibaratnya seperti pasir, tidak bisa digenggam dengan tangan.

Janganlah mengontrol pria dengan paksaan, tetapi dapatkanlah hatinya dan cintanya. Para pria bukanlah hidup demi mencari uang saja, mereka juga butuh dihormati dan dihargai.

Ingatlah, wanita yang hebat adalah resep dibalik pria yang sukses. Wanita yang hanya bisa mengeluh dan negatif tidak akan membuat rumah tangga berjalan dengan tenang dan bahagia.

Sumber: bear