Bupati Karawang Positif Corrona, Ternyata "Annisa Pohan" Pernah Ketemu Beberapa Hari Sebelumnya!

Setelah nama Bupati Karawang positif terjangkit Corrona, nama Annisa Pohan kini jadi sorotan.

Cellica memohon doa pada masyarakat agar segera sembuh dari virrus Corrona. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak.

Sponsored Ad

"Bismillaah... Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu RS di Karawang," ungkap Cellica. "Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virrus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing."

Tak lama setelah Cellica mengungkap kondisi, beredar foto dirinya bersama Annisa Pohan. Cellica dan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tampak menebar senyum sumringah. Foto tersebut diambil saat Cellica dan Annisa hadir di acara Partai Demokrat sebelum kepala daerah itu dinyatakan positif virrus Crorona atau Covid-19.

Sponsored Ad

"Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di tanggal 15/3-2020 hadir di acara kongres @DppPDEMOKRAT Sebelumnya dia terima anak2 HIPMI Karawang di tanggal 9/3. Saat ini Demokrat mencekam karena ada pembawa virrus di acara itu. Hati2lah berkomentar siapa saja bisa terkena COVID-19," kicau @kangdede78. "@kangdede78 @DppPDEMOKRAT Ketumnya kritik pemerintah tapi partainya ngotot kongres sampe mohon2 ijin ke gaberner. Malah diijinkan. Denger berita terupdate kadernya bingung sendiri mereka. Tracing mereka masukin gudang, lockdown," ujar @susetyo_haris. "Wah ibu nyai @AgusYudhoyono menghawatirkan nih...!! Cepeti test..!" ujar @aaedoys mengomentari soal Annisa Pohan.

Sponsored Ad

Sejauh ini, belum diketahui apakah Annisa Pohan, AHY sekeluarga menjalani tes setelah Cellica positif Corrona. Annisa sampai saat ini belum mengungkap kondisinya. Ia cuma segera mengunggah sejumlah tips terkait mencegah penularan Corrona.

"#Repost @tunggadewifoundation...Banyak dari kita yang masih harus terpaksa keluar rumah untuk kegiatan yang tidak bisa ditinggal di masa self-distancing ini. Buat yang keluar rumah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika sampai di rumah agar virrus, kuman dan bakteri yang menempel di kita hilang dan tidak mengenai orang terkasih di rumah. Yuk biasakan Ganti baju segera mungkin ketika sampai di rumah untuk melindungi kesehatan keluarga," demikian caption di postingan Annisa.

Sponsored Ad

Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengungkap kalau AHY telah meminta agar para kader segera menjalani tes. "Kembali, kami meminta para kader untuk memeriksakan diri kesehatannya sesuai dengan arahan Ketum, terutama para kader yang sempat kontak langsung, maupun yang kebetulan berdekatan dengan Bu Cellica, baik dalam kegiatan Kongres V Partai Demokrat, maupun yang ikut sebagai peserta dalam Musda Hipmi Jabar, karena di Musda Hipmi itu diduga awalnya paparan. Mudah-mudah, seluruh masyarakat, khususnya para kader dalam kondisi sehat," seru Irfan.

Sponsored Ad

Sementara itu, akun Twitter Politikus Demokrat Andi Arief mengunggah hasil tes salah satu ketua DPD Demokrat Jawa Tengah yang sempat duduk di sebelah Cellica. "Hasil test negatif, Dari Rinto subekti, ketua DPD Demokrat Jateng yg duduk di sebelah bupati karawang Celika saat kongres Partai Demokrat," kata Andi.


Sumber : wowkeren 

Kamu Mungkin Suka