Demi Langsing Malah Kena Pnyakit Memattikan, Ashanty Beri 4 Pesan Menohok Soal Diet : "Udah Saakit, Baru Nyesel"

Istri Anang Hermansyah, Ashanty belum lama ini dikabarkan mengidap penyakit autoimun. Kondisinya yang semakin menurun membuatnya harus menginap di rumah sakit selama beberapa hari.

Sponsored Ad

Di unggahan Instagram terbarunya, Rabu (27/11), artis kelahiran 1984 ini menceritakan pengalamannya mengonsumsi obat diet sembarangan tanpa petunjuk dokter. Ashanty menduga inilah yang menyebabkannya terserang autoimun.

Penyakit autoimun membuat tubuh Ashanty jadi lebih kurus, dan tidak bisa banyak beraktivitas. Meski begitu, kondisinya kini semakin membaik dan sudah mulai beraktivitas lagi.

Tidak ingin kejadian yang menimpanya terjadi pada orang lain, Ashanty membagikan tips dan pesannya soal diet. Berikut tips dan pesan Ashanty soal diet yang aman agar tidak menyesal seperti dirinya, dikutip brilio.net dari akun Instagram @ashanty_ash, Kamis (28/11).

Sponsored Ad

1. Jangan minum obat diet sembarangan.

Siapa sangka, di balik tubuh langsingnya, Ashanty pernah mengonsumsi obat diet sembarangan tanpa resep dokter. Menurut pengakuannya, Ashanty sudah mengonsumsi obat diet dari umur 15 tahun.

Sponsored Ad

"Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat… salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran…," tulis Ashanty di unggahan Instagram pribadinya.

Ia mengaku terpaksa minum obat diet agar tubuhnya cepat langsing dan tidak lagi di-bully. Akibatnya, tubuh Ashanty mulai merespons efek obat diet tersebut beberapa tahun kemudian. "Jangan sampai ngalamin kayak aku. Udah sakit baru nyesel…," pesan Ashanty.

Sponsored Ad

2. Pilih cara diet yang aman.

Kini, bagi Ashanty kesehatan adalah hal yang utama. Tubuh kurus bukan lagi tujuan utama untuk menunjang penampilan, terutama untuk perempuan. "Buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting, apalagi kita perempuan…," jelas Ashanty.

Sponsored Ad

Dalam cerita panjangnya di unggahan terbarunya, Ashanty menyarankan untuk memilih cara diet yang aman dan tidak berbahaya. "Carilah diet aman, memang ngga secepet obat2an kimia itu… tapi sekarang sehat adalah segalanya..," tulis Ashanty.

Ashanty tak ingin pengalaman pahit yang pernah dia alami terjadi pada orang lain. Kini, dia rajin mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk berdiet, tidak lagi mengonsumsi obat diet sembarangan.

Sponsored Ad

3. Rutin dan bersabar.

Untuk mendapatkan tubuh idaman dengan cara yang sehat dan aman memang tidak instan. Apapun cara diet sehatnya, yang diperlukan ialah konsistensi dan kesabaran.

Sponsored Ad

Hal senada juga disampaikan Ashanty, "Harus sabar, rutin dan rajin konsumsi dengan cara yang tepat." Akan sia-sia kalau cara diet sehat yang dilakukan hanya beberapa kali saja.

Tidak ada cara diet yang instan tanpa efek samping. Bagi Ashanty, lebih baik mencari cara sehat dan aman, walau harus menunggu sedikit lebih lama.

4. Komitmen dan percaya diri.

Sponsored Ad

Selasa (26/11), Ashanty mengunggah fotonya dengan menuliskan, "Once you belive in yourself, and you put your mind to something, you can do it."

Dalam usaha berdiet menurunkan berat badan, diperlukan komitmen yang kuat. Rasa percaya diri juga diperlukan untuk membuat komitmen yang sudah dibuat jadi lebih kuat.

Hal inilah yang dilakukan Ashanty selama masa penyembuhan dan usaha menurunkan berat badannya. "Ketika kamu percaya pada diri kamu dan berkomitmen untuk melakukan sesuatu, kamu pasti bisa melakukannya."

"Begitu juga dalam menurunkan berat badan, aku selalu percaya, sabar dan berkomitmen…," pungkasnya.

Netizen : "semua berawal dari bully. Betapa fatalnya dampak bully, Yg namanya autoimun itu.. udah bawaan orok.. bukan akibat obat macem2 gini.. mohon dipahami suapa ga terjadi salah kaprah.."

Kamu Mungkin Suka