Habib Idrus Doakan Mega-Jokowi Pendek Umur di Markas Rizieq Shihab, Netizen Riuh!

Habib Idrus membuat kehebohan publik usai mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berumur pendek saat acara maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Habib Rizieq.

Acara maulid yang digelar di markas Habib Rizieq pada Sabtu (14/11) pada kawasan Petamburan, Jakarta, itu langsung memercik kehebohan usai Habib Idrus memanjatkan doa. 

"Kita doakan Habib Rizieq Allah panjangkan umurnya. Jadi mimpin InsyaAllah di Indonesia. Yang kedua Allah pendekkan umur Megawati dan Pak Jokowi. Al-Fatihah," ucap Habib Idrus dalam acara tersebut.

Sponsored Ad

Sontak ribuan pendukung yang hadir langsung mengamini diamini ucapan sang habib. 

Doa tersebut pun langsung menjadi viral dan menciptakan kegaduhan  di publik.

Sponsored Ad

"Dampak kecewa gara gara pemilu kalah, bencinya sampe 7 turunan," komentar akun Andri Priyana.

"Hal ini membuktikan kalo Allah sudah menunjukkan borok dr mereka yg mengaku habib.. mudah2an pengikut nya mulai sadar klo mereka salah meneladani habib2 tsb," timpal akun Rizal Nov.

"di doakan pendek umur pasti yang terjadi sebaliknya panjang umur buat jokowi dan mega," tutur akun Imanruedy.

Pihak Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarno Putri sendiri melalui perwakilan PDIP menanggapi dengan sikap dingin, mereka menilai doa yang dilontarkan oleh Habib Idrus sudah keterlaluan. 

Sponsored Ad

"Kami sadar betul bahwa tindakan tersebut memang untuk memprovokasi keluarga besar PDI Perjuangan agar bereaksi dan membalas dengan tindakan yang anarkis, tapi alhamdulillah kami tidak akan terpengaruh dengan 'doa provokatif' tersebut karena kami sangat mencintai persatuan bangsa Indonesia," ujar Ahmad Basarah, dikutip dari detikcom. 

"Segenap keluarga besar PDI Perjuangan beserta umat Islam dan umat beragama lainnya senantiasa mendoakan Bu Mega dan Pak Jokowi panjang umur dan sehat walafiat untuk terus menjadi pemimpin bangsa Indonesia di medan pengabdiannya masing-masing," sambungnya. 


Sumber: InsertLive

Kamu Mungkin Suka