Jual Mobil, Rumah Hingga Pernah Hujat Tuhan, Begini Kehidupan Jhody 'Super Bejo' Sekarang!

Jhody 'Super Bejo' mantap melangkahkan kakinya untuk hijrah. Memutuskan untuk lebih baik dalam menjalani perintah Sang Pencipta, Jhody merasakan kenyamanan yang luar biasa.

"Ah nggak bisa diomongin pakai kata-kata. Pokoknya nyaman, luar biasa artinya nikmat banget hidup itu," ungkap Jhody ditemui usai mengisi 'Pagi Pagi Pasti Happy' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2019).

Bahkan rekan duet ngehost Edwin itu, mengatakan kehidupannya jauh lebih nikmat dan tenang meski tak kasat mata dari segi harta disebut sudah tak punya apa-apa. Bahkan untuk rumah saja, Jhody mengajak istri dan anaknya mengontrak. 

Sponsored Ad

"Alhamdulillahhirabbilalamin sekarang saya ngontrak, saya tidak punya rumah lagi, saya sudah jual rumah, saya jual mobil, jadi saya sekarang ngontrak sama anak saya, sama istri saya," ungkapnya.

"Saya kalau dibilang secara kasat mata udah nggak punya apa-apa, itu benar. Tapi, saya yakin insyaallah saya di sana (akhirat) kaya raya," tegas Jhody.

Jodhy memilih untuk menjual rumahnya karena ingin melepaskan diri dari riba. Meski awalnya dia sempat shock karena mendapatkan surat untuk mengosongkan rumah.

Sponsored Ad

Saat surat itu datang, justru anak dan istrinya lah yang memberikannya semangat untuk segera menjual rumah tersebut.

"Jadi ada beberapa bulan Jhody nggak bayar ke bank, surat pengosongan sempat shock. Ternyata mereka meeting diam-diam, keluarga saya meeting dan ketika saya diajak makan malam bareng, makan malam itu, mereka anak saya, anak mantu saya, istri saya mereka justru menguatkan untuk jual," tuturnya.

Sponsored Ad

"Percuma Papa sering ke masjid segala macam tapi masih ada ganjelan. Memang benar begitu dijual segala macam, mau tidur jam berapa aja cuy aman, nyaman, besoknya bangun nggak ada ini lagi. Insyaallah tanpa riba itu luar biasa," kata Jhody tersenyum.

Jody mengaku sempat menghujat Tuhan karena tak terima dengan ketentuan-Nya. Hal tersebut terjadi saat Jody mengalami serangan jantung di tahun 2016 silam. Padahal rekan satu grup Teuku Edwin tersebut sudah banyak berbuat kebaikan.

Sponsored Ad

"Suuzan karena waktu itu dua hari kena serangan jantung itu setelah Jody bikin musala di sebuah event otomotif di Senayan GBK," ungkap Jody saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/5). "Musala kan mulia untuk pengunjung orang bisa salat, bisa ngaji, dan penuh banget tuh event-nya. Malah hadiahnya dikasih serangan jantung."

Lebih lanjut, Jody juga mengaku menghabiskan banyak biaya untuk berobat. "Semenjak itu jadi kayak enggak terima, akhirnya hampir setahun dari kenapa bisa begini terus sempat ke alternatif, belum mau pasang ring (jantung). Itu duit juga," sambung Jody.

Sponsored Ad

Kendati begitu, Jody bisa berubah berkat sang istri yang membantunya dan memberikan semangat untuk bisa sembuh. Istri Jody juga menganjurkannya untuk salat tahajud selama 40 hari. Jody pun menilai bahwa hal tersebut merupakan tanda atas kebaikan Tuhan padanya.

"Jody merasa ini alert, ini sign, ini tanda bahwa Allah tuh masih sayang. Karena banyak teman-teman yang tidak dikasih kesempatan untuk bersujud tapi langsung diambil, kelar deh," papar Jody. "Nah kita dikasih kesempatan artinya Allah tuh sayang, kita disuruh bahwa gue masih ada PR nih."

Sponsored Ad

Setelah diberikan kesembuhan, Jody merasa menyesal lantaran pernah berburuk sangka kepada Tuhan. Kini, pemain film "Cinta 2 Hati" tersebut pun sudah menyerahkan diri dan siap jika dipanggil kapanpun oleh Yang Maha Kuasa.

"Ya artinya menyesali, suuzan kepada Allah. Allah itu wah jangan dipikir sebesar dan segede apa, yang jelas ini sudah maunya Allah, kadarullah, dan masih dikasih kesempatan lagi ya udah harus bisa menikmati apa yang diberikan oleh Allah dan bisa menjalani dan mempunyai bekal," jelas Jody. "Ya yakin aja kita yang penting kita doa sebelum berangkat, dan kita yakin bahwa kehidupan kita ini memang mengedepankan kepentingan Allah daripada kepentingan pribadi."


Sumber: Detik; Wow Keren


Kamu Mungkin Suka