Dita Soedarjo Mendadak Ramai Dibicarakan Karena Diperlakukan Seperti "Keset Restoran"!

Nama Dita Soedarjo kembali menjadi perbincangan publik. Sebelumnya, Dita Soedarjo dikenal sebagai salah satu sosialita dan juga pengusaha ritel es krim internasional di Indonesia, Haagen Dasz.

Sponsored Ad

Beberapa waktu yang lalu, Dita Soedarjo kembali menjadi sorotan lantaran membatalkan pernikahannya dengan aktor Denny Sumargo. Meski mimpinya menyandang menikah belum tercapai, namun Dita Soedarjo terus melanjutkan hidupnya. Melalui akun Instagram pribadi, Dita Soedarjo sering membagikan kegiatannya sehari-hari.

Sponsored Ad

Baru-baru ini, Dita Soedarjo membagikan momen saat dirinya belajar menjadi karyawan kafe. Sebagai seorang pebisnis, tentu Dita Soedarjo jarang menjamah kafe miliknya.Terlebih melakukan pekerjaan yang menitikberatkan pada pelayanan di kafe. Namun, pemandangan berbeda terlihat ketika Dita Soedarjo mencoba belajar menjadi pelayan kafe.

Sponsored Ad

Awalnya, Dita Soedarjo bertukar posisi dengan karyawannya di kafe Haagen Dasz selama sehari. Dalam video yang diunggahnya melalui akun pribadi @ditasoedarjo, Dita Soedarjo mengenakan seragam karyawan berwarna hitam. Ia terlihat tengah sibuk mengepel lantai kafe. Sembari dikelilingi orang-orang yang melihatnya, Dita Soedarjo berjongkok untuk membersihkan lantai kafe yang kotor. Tak hanya rela membersihkan lantai saja, Dita Soedarjo juga menjadi pelayan kafe. Di video lainnya, nampak Dita Soedarjo melayani seorang pelanggan yang membeli es krim di kafe miliknya. Terlihat Dita Soedarjo melayani pelanggan dengan ramah dan penuh senyum.

Sponsored Ad

Dalam keterangan video, Dita Soedarjo menyadari bahwa pekerjaan karyawan di kafenya terlalu berat. Ia pun sempat mengeluh ketika bertukar tempat untuk merasakan bagaimana menjadi karyawan toko.

Sponsored Ad

"more like pekerjaan ku hari ini LOL paid to tukeran tempat seharian dengan karyawan favorite ku di cafe @haagendazsid ! Wah ternyata tukeran tempat makin sadar berat bgt jadi dia, saya complain," tulis Dita Soedarjo pada caption unggahan videonya, Rabu (9/1/2019).

Pada momen tersebut, Dita Soedarjo belajar mengenai rasa ikhlas. Baginya, ikhlas diibaratkan sebagai keset yakni letaknya selalu di bawah kaki. Selain itu, keset juga digunakan untuk membersihkan kaki dari kotoran. Menurut Dita Soedarjo, keset pun tak pernah mengeluh meski tempatnya kotor. Kendati demikian, Dita Soedarjo menganggap bahwa keset merupakan bagian rumah yang setia membersihkan walau keberadaannya sering tak dianggap.

Sponsored Ad

View this post on Instagram

Pencitraan? 🤣🤣😅🤣🤪more like pekerjaan ku hari ini LOL paid to tukeran tempat seharian dengan karyawan favorite ku di cafe @haagendazsid ! Wah ternyata tukeran tempat makin sadar berat bgt jadi dia 😭 saya complain 😫😅waduh ! Ikhlas itu ibarat keset. Letaknya selalu di kaki. Tugasnya membersihkan kaki dari kotoran, debu, atau becek. Keset tidak pernah dan tidak boleh mengeluh. Mana ada keset yang boleh berpendapat. Sekotor apa pun, tempatnya tetap di situ. Mana ada orang curhat sama keset. Kalau sama boneka sih masih ada. Keset adalah salah satu bagian rumah yang setia membersihkan walaupun keberadaannya sering tak dianggap. Tahap keikhlasan tertinggi terjadi ketika kita rela menempatkan diri sebagai keset. - pelajaran yg sangat berharga today ! I #belajarIkhlas #berat #susah #reallife #tukeranpekerjaan @haagendazsid addict best cafe ever!!! Shop for charity also @dignitywoman.id @dlicate_id #haagendazsid #paidtobeaserver

Sponsored Ad

A post shared by Haagendazs_id (@ditasoedarjo) on

"Keset tidak pernah dan tidak boleh mengeluh. Mana ada keset yang boleh berpendapat. Sekotor apa pun, tempatnya tetap di situ. Mana ada orang curhat sama keset. Kalau sama boneka sih masih ada. Keset adalah salah satu bagian rumah yang setia membersihkan walaupun keberadaannya sering tak dianggap," tambahnya. Belajar dari hal tersebut, Dita Soedarjo menyimpulkan bahwa keikhlasan tertinggi seseorang ialah ketika ia rela menempatkan diri sebagai keset.

Sponsored Ad

"Tahap keikhlasan tertinggi terjadi ketika kita rela menempatkan diri sebagai keset. - pelajaran yg sangat berharga today!" tulisnya lagi. Melihat kegiatan Dita Soedarjo tersebut, para netizen pun memberikan reaksi. Banyak dari mereka memberikan pujian kepada Dita Soedarjo lantaran terlihat rendah hati meski menjadi orang yang sukses. Selain itu, para netizen juga memberikan doa terbaik untuk Dita Soedarjo.

@shintarosalia57: "@ditasoedarjo Keren...!!! i do agree !!! Dan hal seperti ini yg patut kita contoh agar semakin menjadi pribadi yg lebih baik lg"

Sponsored Ad

@arnoldravelius: "Luar biasa sangat rendah hati..walapun jdi orang sukses tapi masih mau melakukan pekerjaan penganti atasan menjdi bawahan semgoh menjadi hikmat, salam"

@miabangkit: "Makin salut"

@cahayaadyatma: "membumi sekali,sukses terus @ditasoedarjo dan @haagendazsid,, salutlah disaat orang lain sok kaya,kamu yang memang kaya beneran gag sombong dan selalu humble"

@ailaellagendhis: "Bener bener bikin nyeeeesss bgt dihati @ditasoedarjo"

@jerry_romano: "I am so proud of you dear @ditasoedarjo Semoga keberuntungan dan kebahagiaan selalu menyertaimu. I love you so much"

Bagaimana menurutmu nih?

Sumber: grid

Kamu Mungkin Suka