Ia Mencuci "Cincin Kawinnya" Tiap Minggu. "Alasan" Dibaliknya Bikin Netizen BAPER!

Pernikahan adalah sebuah janji suci yang harus dipertahankan seumur hidup kita.


Sponsored Ad

Begitu juga yang dialami oleh seorang suami di Oklahoma, AS. Ia memiliki kebiasaan mencuci cincin pernikahan setiap minggunya.


Sponsored Ad

Pertanyaannya, mengapa ia harus mencucinya setiap minggu? Apakah ada makna khusus dibalik hal itu?

Nama pria itu adalah Jeff Hardy. Ia adalah suami yang baik, selalu memikirkan kebaikan istrinya, dan melakukan tanggung jawab sebagai seorang pria. Tak heran kisah hidupnya sempat membuat ribuan netizen iri padanya.


Sponsored Ad

“Aku seorang pria, lebih lagi pria yang kotor dan jorok, makanya tanganku sering kotor atau tergores saat memperbaiki mobil atau mengangkat barang berat. Tak heran cincin nikahku selalu kusam, karena itu sebabnya aku harus membersihkan setiap saat”


Sponsored Ad

Teman-teman Jeff selalu mengatakan bahwa dengan mencuci tangan pun cukup, tapi mengapa harus menghabiskan waktu khusus untuk mencuci cincin?

Bahkan teman Jeff pertama berkata "Kamu laki-laki, tidak ada yang peduli dengan cincin kawinmu, toh masih terlihat bagus-bagus saja!”


Sponsored Ad

Lalu Jeff menjelaskan bahwa ia mencuci cincin sebagai perlambangan “pernikahan yang sehat”. Pada saat ia mencuci cincin, ia mengingat betapa dia sangat mencintai istrinya.

"Setiap kali aku mencucinya, aku mengingat hal-hal kecil yang harus kulakukan dalam pernikahan kami."


Sponsored Ad

Jeff juga mengaku bahwa ia tidak hanya menggunakan air untuk mencucinya, tapi ia menggunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan setiap kotoran kecil yang menempel.


Sponsored Ad

“Aku harus memikirkan cara agar cincin kawin tetap awet dan menambahkan makna pada pernikahanku agar tetap awet dan sehat”
Jeff mengatakan dalam mencuci cincinnya itu ia dilatih dalam ketekunan, kesetiaan, dan kesabaran. Jeff juga percaya bahwa mencuci cincin sebagai pengingat dari waktu ke waktu tentang perjalanan cintanya.


Sponsored Ad

“Pada saat aku setia melakukan hal kecil, aku percaya aku mampu melakukan hal besar!” katanya


Tak heran Jeff menjadi teladan bagi pasangan lainnya, karena Jeff tau bahwa istrinya selalu jadi penyemangat terbaik, apalagi sang istri yang selalu setia mendengarkan keluhan yang ia hadapi.

Sponsored Ad

Makanya Jeff pun selalu rela mematikan TV dan menaruh Hp, demi menemani sang istri.


“Aku hanya ingin istri tahu bahwa aku akan selalu berada di sisinya”

Apakah yang Jeff lakukan adalah sebuah hal yang sulit? Tidak pastinya!

Namun dari kebiasaan kecil itulah yang membuat hubungan keduanya tetap sehat dan harmonis selalu.


Cinta bukanlah berbicara tentang perkara besar seperti membelikan rumah atau mobil, tapi cinta bisa ditunjukkan dari kesetiaanmu pada hal-hal kecil.

Sumber: woman.horo88