Dorce Gamalama Semprot Gilang Dirga, Kritik Habis Konten Tak Etis ‘Bunda Dona’ Sebut Seperti Setan Hingga Sindir Soal Cari Duit

Dorce Gamalama tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial. Hal ini berawal setelah dirinya mengunggah video di akun Instagram pribadi @dg_kcp berisikan teguran yang ditujukan kepada Gilang Dirga.

Pada postingan tersebut, Dorce Gamalama menyinggung soal konten video di channel YouTube milik Gilang Dirga yang diberi nama Bunda Dona Show. Segmen vlog tersebut dibuat dengan format talkshow, yang mana Gilang mengundang deretan selebriti Tanah Air untuk berbincang-bincang.

Sponsored Ad

Tampilan Gilang Dirga Menyerupai Wanita Dianggap Tidak Etis

Meskipun terlihat seperti konten vlog pada umumnya, Dorce mempermasalahkan satu hal dari segmen Bunda Dona Show. Yakni dandanan Gilang saat menjelma menjadi perempuan bernama Bunda Dona. Dengan tampilan rambut acak-acakan dan dan lipstick merah merona, dinilai Dorce tidak merepresentasikan sosok bunda yang biasanya identik menjadi nama panggilan seorang ibu di Indonesia. 

Teguran dari Dorce Gamalama untuk Gilang Dirga

View this post on Instagram

Untuk gilang dirga

Sponsored Ad

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) on

Wanita yang dikenal dengan sebutan Bunda Dorce ini mengungkapkan rasa keberatan dengan konten video Bunda Dona Show yang dibuat oleh Gilang tersebut.

“Untuk Gilang Dirga. Gilang, kamu luar biasa. Rezekimu sungguh tiada tara. Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan. Tetapi kali ini, kamu membuat konten dengan judul Bunda Dona. Bagi saya pribadi, sedikit pun tidak ada iri atau sakit hati atau apa pun itu,” ucap Dorce dalam video unggahannya. 

Sponsored Ad

Menurut Dorce, cara gilang dalam berpenampilan seolah-olah menjadi wanita mengarah pada persepsi merendahkan para ibu di seluruh Indonesia. Maka dari itu, Dorce berharap Gilang mau mengganti tema serta judul dari konten video di channel YouTube-nya itu. 

View this post on Instagram

DONASIIIIII!!!! BUNDA HADIR BUAT KAMUUUU!!!

A post shared by gilangdirga (@gilangdirga) on

“Cuma yang saya masalahkan dengan kamu mengambil tema Bunda Dona, apakah kamu tidak berpikir, apakah iya seorang ibu dengan sebutan bunda di manapun dia berada di Indonesia ini, dandanannya seperti setan, lipstick-nya tidak benar, rambutnya acak-acakan. Gilang, gantilah judulnya. Kalau kamu mencari konten yang lucu, jangan itu. Karena kata bunda itu milik seluruh wanita di Indonesia,” sambung Dorce.

Sponsored Ad

Dorce Gamalama Tegaskan Bukan Ingin Pansos

Dalam kesempatan berbeda, Dorce sempat diundang ke salah satu program televisi swasta belum lama ini. Di sana, ia memberikan klarifikasi terkait postingan video di Instagram-nya yang ditujukan untuk Gilang Dirga. Disebutkan bahwa Dorce hanya mengingatkan suami dari Adiezty Fersa itu dan tidak ada maksud untuk panjat sosial.

“Aku masih mengingatkan saja sama Gilang Dirga. Dia tuh artis penuh talenta, dia juga pintar dan kaya. Terus cari uang sampai segitunya? Itu loh yang bikin.. Sebenarnya itu enggak ada pengaruhnya juga sih (sama aku). Jangan dipikir aku pansos. Enggak deh. Dia belum naik, aku sudah duluan jadi artis. Cuman karena ini menyangkut nama bunda. Bunda bukan saya saja, tapi seluruh bunda yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dorce diketahui pernah membawakan program talk show bernama Dorce Show selama empat tahun dari 2004-2009. Acaranya kala itu sangat dikenal publik.


Sumber: Intipseleb

Kamu Mungkin Suka