Pria Ini Menemukan Uang Rp 135 Ribu di Jalan dan Langsung Membelanjakannya, Kejadian Selanjutnya Bikin Salut!

Pernahkah kalian tidak sengaja menemukan uang di jalan dalam jumlah besar? Berbagai reaksi pasti terjadi ketika melihat jumlah uang yang tidak ada pemiliknya, bisa saja diambil dan dipakai sendiri, diserahkan pada pihak berwajib, atau pura-pura tidak melihatnya karena takut terlibat permasalahan.

Sponsored Ad

Namun bagi Marvin Tan Juan, seorang pemuda asal Filipina yang menemukan uang tunai sejumlah 500 PHP atau sekitar Rp 135 ribu, hal yang terlintas pertama dalam benaknya adalah mengembalikan kepada pemiliknya. Sayangnya, tidak ada identitas yang ikut jatuh tercecer bersama uang itu sehingga ia memilih ide lainnya untuk menyelamatkan uang itu.

Sponsored Ad

Bukan dimasukkan ke dalam kantongnya dan digunakan untuk keperluan pribadi. Tapi memberikannya lagi pada gelandangan. Bukan dalam bentuk uang, Marvin sengaja pergi ke toko dan berbelanja beberapa jenis makanan lalu membaginya menjadi beberapa kantong plastik. Dalam gambar yang ia unggah, di situ ada roti, mie instan, juga sarden.

Sponsored Ad

Selesai berbelanja, ia kembali lagi ke jalanan dan membagikan bungkusan plastik itu satu per satu kepada mereka yang membutuhkan. Marvin membagikan pengalamannya itu di akun Facebook miliknya:

Sponsored Ad

Kepada pemilik uang 500 PHP yang saya temukan, jangan khawatir karena meskipun Anda kehilangan uang, Anda telah membantu orang-orang yang membutuhkan. Saya tidak dapat menemukan Anda untuk mengembalikan uang Anda, jadi saya lakukan ini sebagai gantinya.”

Sponsored Ad

Meski nilainya tidak seberapa tapi sangat bermanfaat bagi para gelandangan yang menerima bungkusan plastik yang dapat mereka konsumsi dalam waktu beberapa hari ke depan. Tindakannya sungguh terpuji sekali ya, bukan diambil untuk keperluan sendiri tapi disalurkan lagi bagi orang lain.

Sumber : Erabaru