Nggak Cuma Orang Dewasa, Anak-anak Juga Bisa "Mendengkur" Loh! Arti Tersiratnya Bikin Takjub!

Ternyata masalah sulit tidur tidak hanya dialami oleh orang dewasa lho. Kalau selama ini kita berpikir bahwa menjadi anak-anak bebas dari masalah dan selalu bisa tidur dengan tenang ternyata itu ga selalu benar. 

Sponsored Ad

Banyak anak yang memiliki masalah tidur dan kalau dibiarkan ini bisa mempengaruh dengan prestasi akademiknya. Yuk cari tau apa yang menyebabkan anak-anak sulit tidur. 

1.Mendengkur

Jika anak mengidap apnea maka kemungkinan besar dia akan mendengkur. Tentu saja ini merusak kualitas tidurnya maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

2.Kecemasan

Tidak hanya orang dewasa yang kekhawatiran, anak-anak juga memiliki tekanan yang bikin mereka cemas. Bisa jadi karena pelajaran di sekolah atau teman-teman yang mengganggunya. Maka sebaiknya tanyakan jika kamu melihat anak gelisah saat tidur.

Sponsored Ad

3.Takut

Beberapa anak memiliki ketakutan yang tidak masuk akal seperti takut gelap atau takut hantu. Maka sebaiknya temani tidur dan tanamkan hal-hal yang positif sampai dia bisa melupakan ketakutannya.

4.Kurang aktifitas

Ada pula anak-anak yang sulit tidur karena kurang beraktifitas secara fisik. Maka pastikan anak-anak untuk bermain lebih lama sehingga bisa tidur di malam hari.

Sponsored Ad

5.Kegelisahan

Jika gelisah yang anak-anak alami karena adanya sindrom kaki, maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Jika karena bermain game atau gadget yang berlebihan, maka batasilah waktu bermain gamenya.

Nah, sekarang sudah tau kan hal-hal apa saja yang bikin anak-anak jadi sulit tidur? Jadi sebaiknya jangan lalai untuk memantau perkembangan kondisi anak ya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Sumber: Erabaru

Video rekomendasi: