Rela Maati, Ini 5 Aksi Dokter Tirta Bak Pahlawan RS Berantas Corona Kini Dirinya Jadi PDP Covid-19: "Saya Harus Bedrest"

Sosok Tirta Mandira Hudhi menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Dia adalah dokter yang sangat aktif mengkampanyekan pencegahan virus corona di Indonesia. Dia juga membantu pendistribusian sumbangan influencer ke rumah sakit di Indonesia.

Dokter Tirta merupakan sosok nyentrik yang kerap muncul bak pahlawan di rumah sakit yang membutuhkan alat kesehatan saat virus Corona mewabah. Tak hanya berkecimpung di dunia kesehatan, di balik gelar dokter yang dia sandang, ternyata Tirta juga merupakan seorang pengusaha di Yogyakarta.

Sponsored Ad

Bagi para pecinta sneakers Tanah air, mungkin sosoknya sudah tak asing lagi. Ia pun juga memiliki akun YouTube InCipeng WeTrust yang khusus membahas tentang sneakers dan perawatannya. Menyandang gelar dokter, pria nyentrik ini merupakan lulusan dari kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM). Dilansir dari akun YouTube Deddy Corbuzier, Dokter Tirta memang sempat vakum dari dunia kesehatan.

Sosoknya yang dikenal nyablak dan cukup unik ini menarik perhatian khalayak terutama anak muda di media sosial saat kampanye cegah virus Corona atau covid-19.

Sponsored Ad

Beberapa kali ia mengunggah aktivitasnya di akun media sosial Instagramnya. Postingannya pun mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Dirangkum brilio.net dari akun Instagram @dr.tirta, Sabtu (28/3), berikut aksi-aksi inspiratif Dokter Tirta turun tangan bantu lawan Corona.

1. Melalui akun Instagramnya, dokter Tirta membantu memasang 1.000 disinfection chamber di Jakarta. Ia pun turut mendampingi beberapa petugas dalam pendistribusian.

2. Selain itu, dokter yang dikenal nyentrik ini juga membagi APD bagi teman-teman medis di faskes. Hal tersebut tampak dalam akun Instagramnya.

Sponsored Ad

3. Tak hanya membagikan APD, dokter Tirta juga turut memberikan nutrisi bagi tenaga medis yang menjadi garda depan menangani virus global ini.

4. Bukan hanya tenaga medis saja yang diperhatikan, dokter Tirta juga memberikan edukasi PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) ke masyarakat.

Sponsored Ad

5. Ia juga memastikan amannya social distancing. Bahkan, baru-baru ini ia izin untuk beristirahat karena sudah merasa over exhausted. Dokter nyentrik ini memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah.

Sumber: Line Today

Kamu Mungkin Suka