Terlilit Hutang Hingga Terpaksa Jualan Pisang Goreng, Kini Pinkan Mambo Punya Showroom Ferrari!

Belajar berdagang dari permainan monopoli, Pinkan Mambo berhasil membuka bisnis pisang goreng dan sayur sop.

"Dari main monopoli," kata Pinkan Mambo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Sponsored Ad

Pinkan Mambo mengakui dirinya kurang paham dengan berbisnis. Namun, dia bisa paham bagaimana jual beli dilakukan dari bermain monopoli 

"Aku kan bego banget, nggak terlalu pintar gitu. Jadi nggak tahu. Belajarnya karena kepepet, nggak ngerti bisnis. Cuma jualan aja sih yang penting ada duitnya," ujar istri Steve Wantania ini.

Sponsored Ad

Meski hanya permainan, menurut Pinkan Mambo orang banyak belajar berdagang dari monopoli. "Ya main monopoli kan kita beli tanah. Misalnya kita punya uang kan Rp 20 ribu semuanya, terus kita beli tanah. Nah siapa pun yang main monopoli sama gue pasti kalah," ujarnya.

"Nah gue pasti paling kaya. Nah gue tuh cepat kalau punya duit, karena tanahnya bisa gue beli. Sudah beli tanah kan duit gue habis, nggak apa-apa padahal itu buat modal," sambung pelantun "Kekasih yang Tak Dianggap" ini.

Sponsored Ad

Seperti diketahui, di masa Covid-19 ini, Pinkan Mambo dikabarkan jatuh miskin. Bahkan dia beberapa kali didatangi penagih utang untuk membayar cicilan perabot rumah tangga dan mobil pribadinya.

Pinkan Mambo stres dan takut dipenjara gara-gara kondisi tersebut.. Putar otak, ibu dua anak ini kemudian menjual pisang goreng dan sayur sop, yang ia jual di komplek perumahan.

Hebatnya, pisang goreng yang dijual Pinkan Mambo laris manis. Dia kini memiliki showroom mobil Ferrari gara-gara hal tersebut.  "Ada (bisnis), aku sekarang kan sudah punya showroom mobil ada dua, yang satu kita juga mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa, ini beneran. Itu dari bisnis pisang juga," ujar Pinkan Mambo. Keren nih Pinkan Mambo


Sumber : matamata 

Kamu Mungkin Suka