Setiap Ibu Ditanya,”Apakah Kamu Puas dengan Kinerjamu Sebagai Ibu?” Jawabannya Bakal Bikin Hatimu Terenyuh!

Apakah para ibu di dunia ini merasa puas dengan hidup yang mereka jalani saat ini? Menjadi ibu yang bahagia tentu saja menjadi impian semua wanita. Menjadi seorang ibu berarti harus memastikan semua kebutuhan dan keperluan anak-anak juga suami terpenuhi. Setiap hari, ibu harus mengurus rumah tangga, memasak, dan ada pula yang harus bekerja. Semua itu bukanlah tugas yang mudah.

Sponsored Ad

Maka dari itu, tidak aneh rasanya jika beberapa ibu merasa bahwa dirinya tidak puas dengan hidup yang mereka jalani saat ini. Banyaknya hal yang harus dikerjakan membuat ibu jadi rentan mengalami stres. Selain itu, sebagai seorang ibu, pasti selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak juga suaminya. Menuntut diri berlebihan tidak jarang membuat ibu jadi tidak puas dengan kinerjanya sendiri.

Untuk mengetahui sebenarnya sejauh apa perjuangan seorang ibu, media di Spanyol melakukan sebuah wawancara. Mereka menanyakan pada para ibu muda apakah mereka merasa puas dengan kehidupannya. Setiap ibu selalu khawatir dan merasa bahwa dirinya belum melakukan tugasnya dengan baik, tapi setelah tahu jawaban yang diberikan oleh anak-anak dan orang tua mereka, pasti setiap ibu di dunia akan berlinang air mata!

Sponsored Ad

Setiap ibu dihadapkan pada pertanyaan yang sama, yaitu,”Menjadi seorang ibu, apakah kamu puas dengan kinerjamu?

Sponsored Ad

Seorang ibu mengatakan bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Ibu harus memikirkan banyak hal, banyak orang yang menaruh harapan besar dan tuntutan tinggi. Selain itu, menjadi seorang ibu juga berarti harus siap dihadapkan pada berbagai hal, mulai dari mengurus anak, suami, kehidupan rumah tangga dan karir. Menjadi seorang ibu sangat sulit dan bisa dipastikan bahwa ibu adalah profesi paling sulit di dunia ini.

Ibu lainnya mengatakan bahwa menjadi ibu sangat melelahkan. Setelah pulang bekerja, sesampainya di rumah masih harus ‘bekerja’. Ibu adalah profesi yang memiliki jam kerja 24 jam penuh dan tanpa hari libur. Selain itu, menjadi ibu pun tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal yang diinginkan. Keluarga adalah hal nomor satu dan menjadi hal utama bagi setiap ibu.

Sponsored Ad

Sedangkan ibu lainnya mengatakan bahwa seorang ibu selain lembut, tapi terkadang juga harus bisa bertindak tegas. Demi kebaikan anak, ibu harus bisa mendidik anak dengan baik, kalau tidak malah akan menyesal nantinya atau malah membuat diri menjadi semakin stres. Menjadi seorang ibu sungguh hal yang sulit dan melelahkan. Banyak sekali tekanan yang dirasakan oleh setiap ibu.

Sponsored Ad

Saat sedang merasa tertekan, kebanyakan ibu akhirnya menjadi stres dan sering marah-marah untuk meluapkan emosinya itu. Mereka menyadari bahwa menjadi seorang ibu, walau melelahkan tapi seharusnya para ibu pun meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Namun, begitulah ibu. Ibu pasti tetap mengutamakan keluarga dibanding dirinya sendiri. Setiap ibu yang diwawancara merasa bahwa dirinya belum melakukan tugasnya dengan baik, sehingga mereka merasa kurang puas dengan kinerja mereka sendiri.

Sponsored Ad

Dari pendapat setiap ibu yang diwawancara ini, terlihat bahwa mereka sepertinya kurang puas dengan kinerja mereka sebagai seorang ibu. Namun, bagaimana pendapat anak-anak dan orang tua mereka?

Bagi anak-anak, ibu adalah orang yang paling cantik, perhatian dan menarik di dunia ini. Mereka mencintai anak-anaknya dan begitu pula sebaliknya. Selain itu, mereka juga sangat sering berbohong. Mereka selalu mengatakan kalau dirinya baik-baik saja, padahal sedang sakit atau tidak enak badan. Hal ini dilakukan agar tidak membuat anak-anaknya cemas.

Sponsored Ad

Sedangkan bagi para orang tua, mereka mengatakan bahwa mereka sangat bangga dengan kinerja anak-anaknya sebagai seorang ibu. Mereka adalah ibu yang sangat luar biasa dan menakjubkan. Kebanyakan ibu pasti seperti itu, terlalu menuntut diri sendiri sangat berlebihan dan selalu memastikan yang terbaik untuk keluarga tapi malah jadi melupakan diri sendiri. Para ibu juga tidak pernah sadar bahwa mereka sangat luar biasa. Semoga setiap ibu bisa lebih memikirkan dirinya dan jangan memaksakan diri berlebihan.

Sponsored Ad

Dari sini setiap ibu harus sadar bahwa dirinya sebenarnya sudah melakukan semua tugasnya dengan baik. Perlu diingat bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Namun, kasih dari seorang ibu tidak pernah ada habisnya. Mulai dari mengandung hingga anak dewasa pun, ia selalu mencurahkan kasih sayang tanpa pamrih. Sosok Ibu bak seorang yang perkasa layaknya superhero yang selalu hadir di saat kita membutuhkannya.

Ibu tak akan pernah segan untuk berkorban demi keluarga. Beliau mendahulukan kepentingan keluarga daripada keinginannya sendiri, karena ibu tahu bahwa kebahagiaan orang tercinta adalah kebahagiaannya pula. Sosok Ibu sebagai pahlawan dalam hidup ini jangan pernah dilupakan. Kita harus berbalik menyayanginya dengan sepenuh hati, karena tanpa dirinya mungkin diri kita sekarang tak pernah ada seperti saat ini.

Sponsored Ad

Sudahkah kamu mengatakan,”Ibu, kamu adalah ibu terbaik di dunia ini, aku mencintaimu!” Jika belum, segera pulang, peluk dia erat-erat dan katakan padanya kalau dirinya telah berhasil menjadi ibu terbaik di dunia! IBU AKU CINTA PADAMU!!!



Sumber: Pearvideo