Setelah Mengunci Pintu, Apakah Kunci Harus Dicabut Atau Dibiarkan Menancap? Selama Ini Saya Salah!

Tidak ada kunci di dunia ini yang tidak bisa dibobol. Masalahnya hanya terletak pada waktu saja. Kunci serumit apapun, asalkan berada di tangan orang yang ahli, pasti bisa dibuka tanpa harus menggunakan kunci aslinya, meskipun hal itu memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Sponsored Ad


Saat pulang ke rumah pada malam hari, sebagian besar orang akan membuka kunci pintu dari luar, mencabut kunci, membuka pintu, menutupnya kembali, kemudian mengunci dari dalam dan mencabut kunci itu. Pada kenyataannya, ini ternyata keliru. Setelah mengunci pintu dari dalam dan memastikan semua orang sudah pulang, akan lebih aman jika kunci dibiarkan menggantung di lubang kunci.

Sponsored Ad

Hal ini bertujuan untuk mencegah pencurian dengan cara membobol lubang kunci dari luar. Setelah memastikan pintu sudah dikunci dari dalam, putar kunci yang menempel di lubang kunci setengah putaran untuk mencegah kunci terlepas saat ada dorongan benda lain yang melewati lubang kunci dari arah luar.

Dengan cara ini, meskipun menggunakan kunci asli sekalipun, pintu tidak akan bisa dibuka dari luar, karena kunci di bagian dalam yang menempel di lubang kunci akan mencegah kunci dari luar untuk masuk sepenuhnya. Tertarik untuk membuktikannya sendiri?


 

Sumber: YouTube