Suami Izin Nikah Lagi, Tak Disangka Jawaban Cerdas Sang Istri Bikin Dia Tak Berkutik

Topik poligami masih menjadi topik yang sensitif untuk dibahas. Apalagi jika dibahas dalam rumah tangga. Sebagian orang setuju namun sebagian orang menentang dengan keras adanya poligami.

Sponsored Ad

Sebenarnya semuanya kembali lagi kepada pribadi masing-masing. Jika memilih berpoligami tentu tidak mudah juga untuk menjalaninya karena manusia sangat sulit bersikap adil dan mungkin saja pernikahan tidak dapat dipertahankan dua-duanya. Ada satu cerita menarik tentang poligami, di mana sang suami minta izin pada istrinya untuk menikah lagi.


Kira-kira begini saat sang suami minta izin pada istrinya itu. “Mah, mah, sini. Ada yang harus papah sampaikan.”

Sponsored Ad

Ada apa sih pah? Cerita apa sih, sayang? Cerita aja,” jawab istrinya. “Seandainya nih mah.. Seandainya, papah menikah lagi, gimana?” tanya si suami. “Oh mau menikah lagi. Nggak apa-apa,” jawab sang istri.  

Sponsored Ad

Suami yang kegirangan langsung meyakinkan lagi pada istrinya itu, “Bener nih mah? Gak apa-apa?

Sponsored Ad

Bener pah, tapi ada syaratnya,” jawab istrinya. “Hah!!” Belum apa-apa suami langsung ketakutan dibuatnya. “Nah, mamah paling tahu perempuan-perempuan yang cocok untuk papah. Ini namanya Mpok Minah, umurnya 60 tahun. Papah tahu kan status dia apa?” ucap sang istri.

Sponsored Ad

Jan.. Janda,” pungkas suaminya. “Pas banget buat papah, dan ini ada lagi. Nih, namanya Mpok Wasinah, umurnya 69 tahun,” sambung sang istri. “Mah, gak ada yang lain mah?” Suami mulai gusar dengan semua pilihan istrinya itu. Namun istrinya langsung menampik pertanyaan suami dengan galak.

Sponsored Ad

Ini selain janda, rumahnya masih ngontrak. Nah, katanya kontrakannya tahun ini habis. Papah kasihan kan sama dia. Ini namanya Mak Jufri, umurnya 75 tahun. Kasihan pah, dia gak punya siapa-siapa lagi. Kalau papah nikah sama dia, pasti mamah setuju. Mau ya pah?” tanya sang istri.

Sponsored Ad

Mah, gitu amat sih pilihannya?!” Tanya sang suami dengan kesal. Akhirnya, suami pun memilih mengurungkan niat untuk menikah lagi. Saat istri mendukung poligami dalam artian yang sebenarnya, suami malah menolaknya.

Sponsored Ad

Ya, karena sebagian lelaki mengartikan poligami adalah menikah dengan perempuan yang lebih segala-galanya dari sang istri yang telah memberinya keturunan dan merawat rumah tangga keduanya.


Ilustrasi di atas cukup menampar artian poligami bagi laki-laki dan memberi sebuah contoh ringang kepada semua istri bagaimana menghadapi suami yang ingin menikah lagi. Tapi berharap, berusaha, dan berdoalah agar rumah tangga kalian dijauhkan dari poligami ya.


Sumber : Facebook