Ia Temukan "Kastil Aneh" Ngapung di Rawa! Pas Diselidiki, "Usianya Ratusan Tahun?!"

Seorang pria yang sedang melakukan perjalanan ke gunung ini tidak sengaja menemukan sebuah kastil misterius...

Ada sebuah kastil misterius tersembunyi di provinsi Fujian, Tiongkok. Kastil ini mengambang di atas rawa selama ratusan tahun. Tidak ada orang dan bahkan sarang laba-laba pun tak terlihat!

Sponsored Ad

Kastil misterius ini bernama Anzhen Fort. Ini merupakan rumah penduduk lokal versi raksasa. Kastil ini dibangun selama 14 tahun. Kastil ini pertama kali dibuat pada zaman Dinasti Qing tahun 1885 dan selesai dibangun tahun 1899.


Bangunan ini adalah bangunan terbesar di provinsi Fujian. Luas tanahnya 10.198 meter persegi dan luas bangunannya 6.123 meter persegi. Ada 3 halaman di depan dan belakangnya serta 360 ruangan.

Sponsored Ad

Di dalamnya terdapat aula, kamar tidur, ruang belajar, dapur, toilet, sumur, selokan dan dapat menampung lebih dari 1000 orang.


Apakah kastil ini benar-benar mengambang di atas rawa? Benar sekali!

Sponsored Ad

Menurut penelitian masa kini, seluruh bangunan kastil ini dibangun di atas rawa asli yang menunjukkan pengetahuan dan kemampuan konstruksi zaman dulu. Inilah yang membuat bangunan ini sejak dulu sudah disebut "kastil terapung".


Lalu, di sekitar Anzhen Fort adalah sawah. Jika kamu bisa menancapkan tongkat kayu ke tanah hingga sedalam 1 meter saja, ini sudah membuktikan bahwa memang benar kastil ini dibangun di atas rawa.

Sponsored Ad

Dikatakan juga bahwa fondasi kastil ini terbuat dari 18 lapis kayu pinus. Menurut orang zaman dahulu, semakin kayu pinus terendam air, maka kayunya akan jadi semakin keras dan kuat. Ini tidak hanya membuat fondasi lebih stabil, tapi juga terhindar dari kebusukan. Demi menyelesaikan masalah fondasi dari Anzhen Fort, pemilik kastil ini menggunakan banyak kayu pinus yang selapis demi selapis dikubur di dalam air sampai 18 lapis. Setelah itu, bagian atasnya ditumpuk dengan batu untuk membuat rawanya menjadi kokoh. Dan memang terbukti kastil ini masih kuat dan bertahan hingga ratusan tahun.

Sponsored Ad

Bentuk bangunan Anzhen Fort sangat istimewa. Rumah ini memiliki 4 sisi halaman. Dari atas udara bisa terlihat bagian depan Anzhen Fort ini berbentuk persegi, bagian belakangnya setengah lingkaran.

Penampilan luar bangunan ini bisa dibagi jadi 3 bagian: bagian bawah adalah dinding batu yang sangat kokoh dan tinggi. Bagian tengah adalah tembok yang dilapisi dengan batu bata, dan bagian atas adalah atap.

Sponsored Ad

Rumah-rumahnya semua terbuat dari kayu dengan struktur bangunan yang sederhana namun kokoh. Semua corak dekorasi dan teknik yang digunakan sangat luar biasa.


Sponsored Ad

Ruangan dalam dari Anzhen Fort ini juga sangat menakjubkan. Beberapa lukisan zaman dahulu kala menghias di seluruh pintu dan dinding. Semuanya memiliki bentuk dan cerita yang berbeda-beda.


Ada banyak puisi di dalam kastil itu, salah satunya ada di bagian aula utama. Beberapa tulisan kaligrafi disana juga sangat kuat dan cukup membingungkan.

Sponsored Ad


Dinding dari sekeliling kastil ini dibangun dari batu dan bauksit. Di bagian depan dan belakang kastil ini dibuat sebuah tempat yang menyimpan senjata, bubuk mesiu dan pasir besi.


Sponsored Ad

Ada 90 jendela pengintai dan 180 lubang untuk menembak. Setiap lubang ini dibuat dengan sudut yang pasti, jadi saat menembak atau ingin mengintai ke luar, ada tempat untuk perlindungannya.


Gerbangnya terbuat dari kayu tebal dan dilapisi dengan besi. Jika tidak punya senjata berat, maka akan sulit masuk ke dalam kastil.


Kenapa tidak ada sarang laba-laba?


Ada satu fenomena yang masih sulit dijelaskan di Anzhen Fort. Pasalnya, meski sudah dibangun ratusan tahun, tapi tidak pernah terbentuk sarang laba-laba di sudut-sudut Anzhen Fort ini.

Sumber: foyuan