Ternyata “Potongan Rambut” yang Bikin Wanita Kelihatan Awet Muda Itu “Seperti Ini”!

Pernahkah Anda menyadari, mengapa memasuki usia 40 tahun lebih banyak wanita menyukai rambut pendek?

Memasuki usia paruh baya, kebanyakan wanita memilih untuk menggunting rambutnya jadi pendek. Dari segi kenyamanan, kesehatan, dan fleksibilitas waktu untuk menata rambut.

Namun dengan memilih model rambut pendek berarti biaya perawatan Anda juga akan semakin tinggi. Buat Anda penampilan sangatlah penting, tapi Anda tetap memilih untuk memotong rambut jadi pendek agar setiap hari saat bangun pagi bisa menata rambut hanya dalam 5 menit.

Sponsored Ad


Jika kita memerhatikan rambut gaya Korea, biasanya mereka tidak menyukai rambut pendek berponi karena bagi mereka rambut berponi tidak cocok dengan usia paruh baya.

Sponsored Ad


Tapi Anda bisa mengakalinya dengan mencari posisi puncak alismu, lalu dari situ tarik belahan rambutmu. Maka model rambut ini akan terlihat rapi dan bentuk wajahmu cantik. Apalagi jika rambut bawahmu dibuat keriting besar (perm rambut).

Sponsored Ad

Model rambut pendek seperti apa yang cocok dengan wanita paruh baya?

Rambut pendek identik dengan kesan awet muda. Tapi jika Anda menambahkan model keriting bisa memberikan kesan yang lebih indah dan natural. Poni miring di dahi juga bisa membuatmu tampak manis dan elegan.


Sponsored Ad

Untuk warna pun Anda bisa mengikuti model rambut Jepang yang terkesan linen pirang, atau warna standar rambut Korea, yaitu perpaduan cokelat gelap dan merah marun. Warna ini menjadi warna rambut favorit usia paruh baya, belum lagi jika Anda membuat rambutmu bervolume dan mengembang!


Sponsored Ad

Warna rambut cokelat gelap lebih cocok dipakai untuk rambut pendek. Anda juga bisa menambahkan dengan berbagai aksesoris warna warni. Rambut bisa diperming tidak simetris, ujung rambut disisir rapi ke bawah, dan bagian bawah rambut disisir mengembang masuk ke dalam.


Sponsored Ad

Rambut perm bisa dibuat menjadi gulungan atau keritingan besar, rapi, pendek sebahu. Rambut diponi ke samping, gulungan atau keritingan setinggi pipi, ujung rambut tertata rapi di atas bahu. Model rambut ini sederhana, mudah ditata, dan auramu nampak terpancar!


Sponsored Ad

Atau jika Anda menyukai rambut panjang, Anda bisa mengakalinya dengan rambut tanpa poni, rambut disisir rapi, digulung, lalu diikat ke atas dengan karet rambut. Dengan rambut digulung tinggi dan terlihat seperti mengembang, menjadikan penampilanmu awet muda, elegan dan nampak segar dipandang.


Sponsored Ad

Atau Anda juga bisa mengikuti rambut keriting ala Korea seperti ini.


Nah dari semua model di atas, model rambut mana yang paling Anda suka?

Sumber: Ray