Dijuluki KULI TERCANTIK, Ia Ikut Acara TV "Cari Jodoh"! Perlakuan Pria Padanya Bikin Nangis

Zhu Qian Pei adalah seorang wanita yang sudah bekerja sebagai "kuli" selama 10 tahun. Pada tahun 2017, seorang netizen memotretnya saat bekerja dan ia langsung viral di internet.


Sponsored Ad

Karena parasnya sangat menawan, ia pun dinobatkan dengan julukan "Kuli Tercantik" Hongkong. Qian Pei lahir di Hongkong dan sudah berusia 30 tahun. Ia pernah bersekolah di Taiwan, Fujian, dan Xiamen.

Sponsored Ad

Kondisi perekonomian keluarga yang sulit membuatnya harus berhenti sekolah. Setelah lulus SMP ia langsung bekerja mencari uang untuk meringankan beban keluarga. Segala jenis pekerjaan pernah dikerjakannya, karyawan kantor, bagian resepsionis hotel, satpam, dan sebagainya.

Sponsored Ad

Karena tidak suka menghadapi pelanggan dengan "muka palsu", Qian Pei pun terjun ke dunia pengiriman barang dan jatuh cinta dengan pekerjaan yang cukup "bebas" ini. 

"Setiap hari saya sibuk mengantar barang dan tidak perlu banyak berbicara. Semua rekan saling membantu, dan jarang sekali ada kepalsuan di sini." Qian Pei merasa pekerjaan yang digeluti banyak pria ini lebih bisa bebas berekpresi dan tidak banyak tekanan.

Sponsored Ad

Ia yang ingin hidup dengan sederhana, walaupun viral dan terkenal di internet, tak pernah sekalipun terbersit di pikirannya untuk masuk ke dunia entertainment. Ia terus mengeluarkan keringat dan tenaga untuk menghasilkan uang.

Sponsored Ad

"Setelah terkenal, kehidupanku tidak ada yang berubah. Aku masih terus bekerja, hanya saja makin banyak orang yang memotretku atau minta foto bareng. Tapi aku merasa fine-fine saja." ujarnya sambil tersenyum.

Sponsored Ad

Sejak usia 19 tahun, Pei Qin sudah terjun ke dunia pemindahan barang. Tubuhnya yang kecil harus mengangkat barang seberat 90KG setiap hari. Dengan gaji kecil 18000 HKD (sekitar 32 juta rupiah), ia hanya mampu tinggal di kamar kos kecil seluas 3-4 meter persegi yang uang sewanya 6500 HKD (sekitar 11 juta rupiah).

Sponsored Ad

Hongkong memang kota yang kecil yang padat penduduknya. Lebih dari 200.000 orang harus tinggal di kamar sempit seperti Qian Pei. Kamarnya penuh dengan perabotan dan benda-benda kecil sampai tidak ada ruang untuk bergerak. Ditambah lagi, kamar kecil berdekatan dengan tempat memasak. Kondisi tempat tinggalnya benar-benar mengenaskan...

Sponsored Ad

Qian Pei yang merantau sendirian di kota pernah mengatakan bahwa dia sedang mencari pasangan. Karena diundang untuk ikut acara "cari jodoh", ia pun datang dan didandani dengan sangat cantik oleh MUA. 

Gaun putih yang dipakainya langsung menambah daya tariknya dan menyihir penonton serta pembawa acara. Ia terlihat tampak jauh berbeda dengan Qian Pei yang biasa berpakaian serampangan.

Saat naik ke panggung, Qian Pei pun mengutarakan isi hatinya. Ia pernah berpacaran 2 kali, namun tak berakhir bahagia. Ia berkata bahwa ia ingin sekali mencari seseorang yang dapat melindungi dan menjaganya. Di acara "cari jodoh" ini, ia harus bertemu dengan orang tua dari peserta pria terlebih dahulu. 

Sponsored Ad

Saat itu, banyak orang tua yang menolak mentah-mentah punya menantu seperti Qian Pei. Mereka merasa pekerjaan Qian Pei terlalu kasar, rendah, dan gajinya juga kecil. Pendidikan Qian Pei juga tidak sepadan dengan keinginan mereka. Mendapat perlakuan seperti itu, Qian Pei sudah sangat berkecil hati dan merasa malu.

Saat itu orang tua dari peserta pria nomor 3, Rong Di Shen, yang sangat mengagumi Qian Pei lalu mulai membuka suara. Mereka merasa Qian Pei sangat menginspirasi dan pasti dibangga-banggakan oleh orangtuanya. Mereka juga berjanji bahwa mereka akan menjaga Qian Pei seperti anak sendiri bila Qian Pei benar-benar cocok dengan anak mereka.

Setelah mendapat persetujuan dan tanda suka dari orang tua peserta, Rong Di Shen pun muncul dan naik ke atas panggung. Ia pun mengatakan bahwa ia tertarik dengan Qian Pei dan berkata, "Setelah mendengar kisah sulitmu itu, saya tidak merasa profesimu itu rendah. Saya tidak tahu apakah saya mampu, tapi saya ingin memberikanmu rumah yang aman dan tidak akan membiarkanmu hidup susah lagi."

Dia juga menambahkan tanggapannya bahwa ia setuju dengan perkataan orang tuanya yang beranggapan, "Manusia tidak boleh membeda-bedakan profesi. Tidak ada profesi yang tinggi dan tidak ada yang rendah. Semua profesi itu sama."
"Menurut saya, cara orang menghadapi hiduplah yang patut dikagumi. Kita tidak boleh menggunakan gaji untuk membanding-bandingkan atau menilai orang lain. Asalkan kita mengerjakan hal yang kita sukai, asalkan kita menyenangi apa yang kita kerjakan, itu sangat membahagiakan"

Pada akhir acara, Rong Di Shen pun mengutarakan isi hatinya yang terdalam kepada Qian Pei. "Karena itu, saya ingin melindungimu.. Saya juga harap, mulai dari hari ini, saya bisa melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!"

Perkataan Rong Di Shen yang manis langsung membuat Qian Pei terharu dan meleleh. Saat pemilihan pria dilakukan, Qian Pei tanpa ragu langsung memilih Di Shen!

Keduanya saling berpelukan dan tampak bahagia, dan Rong Di Shen langsung menggendongnya seperti putri-putri untuk membawanya turun dari panggung.

Momen ini sungguh mengharukan, membuat banyak penonton histeris dan berkaca-kaca!

Dan yang membuat netizen semakin histeris adalah identitas asli Rong Di Shen.  Usianya 35 tahun, lulusan universitas Tiongkok, ia bekerja sebagai pembawa acara di saluran TV Tiongkok yang berbasis internasional. Wajahnya sangat tampan dan tingginya 186 cm. Background keluarganya juga sangat baik, dan bisa dikatakan ia adalah pangeran berkuda putih yang diimpi-impikan para wanita!

Wah, semoga Qian Pei bisa benar-benar bahagia yah bersama pria pilihannya!

Berikut ada video tentang perjuangan hidup Qian Pei:

Bila kamu mengerti mandarin, kamu juga bisa menonton cuplikan acara TVnya di sini.

Sumber: looker