Wanita Ini Bangun Rumah Cuma Rp 58 Juta, Begitu Lihat Isinya Netizen Dibuat Takjub

Memiliki rumah sendiri merupakan salah satu impian dari banyak orang. Namun masalah keuangan biasanya akan menjadi kendala terbesar untuk memiliki rumah. Seperti yang dirasakan Lulu, namun karena mengalami kondisi yang tidak memungkinkan membuat ia memutar otak untuk memiliki rumah.

Sponsored Ad

Menjadi orangtua tunggal bukanlah hal yang mudah, itulah yang dirasakan Lulu. Kini ia harus pindah dari Argentina ke Amerika beserta anak perempuannya. Saat kebingungan mencari tempat tinggal, seorang teman menyarankan ‘membangun sesuatu’ dan baginya itu merupakan ide bagus.

Sponsored Ad

Namun masalah lain adalah ia tidak punya banyak uang untuk membangun rumah. Siapa sangka lagi-lagi ide cemerlang muncul dalam pikirannya. Lulu mendapatkan rumah dari sebuah kontainer bekas yang dulunya digunakan untuk mengirim barang dari dan ke China. Bermodalkan 4000 dolar AS atau sekitar Rp 58 juta, Lulu mengubah kontainer tersebut menjadi rumah yang layak huni.

Sponsored Ad

Kontainer pengiriman barang dengan luas 160 kaki persegi atau sekitar 14 meter persegi kini menjadi tempat keluarga kecilnya berteduh di kala hujan dan panas. Lulu bertekad membuat masa depan keluarga ini menjadi cerah. “Ketika Anda tidak punya uang, Anda akan menjadi kreatif,” ucap Lulu.

Sponsored Ad

Sehingga kontainer yang polos terlihat tidak jauh berbeda dengan rumah pada umumnya. Ia membagi kontainer menjadi dapur, ruang keluarga, dan bahkan area bermain bagi putrinya. Lulu yang tidak punya pengalaman dalam bidang konstruksi membawa barang rongsokan dan mendaur ulang potongan-potongan kecil untuk rumah barunya.

Sponsored Ad

Ia juga mendaur ulang jendela, pintu, lantai, lemari, bak cuci, bak mandi, dan toilet yang semuanya dalam kondisi baik. Kompor dan pemanas yang ia beli dengan harga murah juga tersedia dan bisa digunakan untuk memasak air dan makanan. Lulu tidak menyesal memilih kontainer bekas jadi rumahnya karena rumah kontainer ini membuat ia dan anaknya hidup secara normal.

Ini adalah manfaat lain dari sebuah kontainer. Anda dapat langsung pindah! Anda dapat memiliki rumah segera dengan itu. Sangat luar biasa," ucapnya. Penasaran kan bentuk rumah Lulu seperti apa? Yuk, cek video di bawah ini.


Sumber : Intisari

Kamu Mungkin Suka