Berkorban Tahan Minum dan Buang Air sampai 12 Jam, Foto Tangan Perawat yang Ratusan Kali Pakai Hand Sanitizer Ini Bikin Hati Terirris!

Di tengah pandemi virus corona ini, sosok para dokter dan perawat menjadi sorotan.

Mereka diapresiasi besar-besaran lantaran kerja kerasnya yang luar biasa. 

Sponsored Ad

Namun, di balik kerja keras mereka, ternyata terdapat kekurangan yang mereka alami.

Petugas medis Indonesia kini kekurangan alat pelindung diri (APD) yang kini semakin langka.

Padahal, petugas medis yang berada di garda terdepan dalam menghadapi virus corona sangat membutuhkannya.

Bahkan, disebutkan kalau mereka harus menahan makan, minum dan buang air sampai 12 jam, lo. 

Yang terbaru, beredar pula foto tangan perawat yang beratus kali pakai hand sanitizer. 

Sponsored Ad

Betul-betul mengiris hati. 

Bertahan Tak Minum dan Buang Air sampai 12 Jam

Dilansir Gridhot dari akun Twitter @Angela602, pemilik akun tersebut mengungkapkan bagaimana pengorbanan petugas medis ketika sudah menggunakan APD.

Akun tersebut menuliskan, bahwa apabila seorang petugas medis sudah mengenakan APD tersebut, maka baginya tidak mungkin untuk makan dan minum, bahkan buang air.

Menurut penuturannya, hal ini dapat berlangsung selama 8 hingga 12 jam bertugas.

Sponsored Ad

"Perawat ketika sudah pake baju ini, tidak minum... tidak makan... tidak buang air kecil selama 8 jam... ada yang sampe 12 jam," tulis akun Twitter tersebut.

View this post on Instagram

Perjuangan tenaga medis berperang dengan COVID-19. . Lihat lah kalian Berapa lapis ia pakai Biar ia tidak terjangkit..😭😭 . MARI BERSAMA-SAMA BANTU LAWAN PENYEBARAN COVID-19 DENGAN BERBAGI! . “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi) . Sedekah sahabat untuk membantu pencegahan penyebaran COVID 19 / Corona Virus dan Sedekah sahabat juga membantu tenaga Medis dengan menyediakan APD, membantu para relawan dalam disinfeksi Masjid – masjid dan tentu menyelamatkan nyawa banyak orang . Sedekah adalah salah satu ikhtiar terbaik kita sahabat karena sebagai kunci keimanan kita. Dari sedekahlah Allah menilai diri kita, maka bila sedekah yang kita keluarkan sudah sesuai dengan kemampuan maksimal diri kita, Allah pasti akan membantu kita. . Seperti yang tertera di dalam hadits riwayat Muslim “Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”. Mari terus berikhtiar dengan bersedekah, tak lupa terus jaga kesehatan ya Sahabat. Semoga senantiasa Allah jaga, tetap semangat menghadapi #corona #covid19. . CARA BERDONASI 1. Melalui Kita Bisa, link: kitabisa.com/semangatsedekah __________________________________ 2. Melalui Rekening Resmi: . 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 🏧 BNI SYARIAH: 811-2200-880 A/N: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 🏧 BRI SYARIAH: 103-142-6355 A/N: Nur Azis Kurnianto Founder BERBAGI SEMANGAT . Setelah transfer mohon untuk Kirim bukti dan menuliskan format: . Nama_LawanCovid19_Nominal Kirim Konfirmasi melalui Whatsapp Ke Admin Satu: 0857-4061-4061 _____________________________________ Donasi berapapun akan kami terima. Cek program donasi lainnya di IG @semangatsedekah . “Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo). (HR Thabrani) . Semoga dengan sedekah ini Allah hilangkan wabah ini segera, aamiin

Sponsored Ad

A post shared by BERBAGI SEMANGAT (@berbagisemangat) on

Ia juga mengungkapkan, apabila APD sudah dibuka, maka tidak dapat dipakai kembali dan segera disimpan di kantung infeksius.

"Kalau dibuka....baju tidak bisa di pake lagi dan segera disimpan dikantung infeksius," lanjutnya.

Hal tersebut tentu dilakukan agar dapat memaksimalkan penggunaan APD.

Pemilik akun Twitter @Angela602 bahkan menyebutkan harga satuan dari APD yang kini jumlahnya semakin menipis tersebut.

Sponsored Ad

View this post on Instagram

Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang . Disaat kondisi maraknya wabah corona saat ini, peran dan profesi seorang dokter sedang diuji. Saya melihat ada banyak dokter sedang berjibaku untuk menangani pasien corona. . Mereka bahkan rela tidak pulang untuk keluarga, mungkin termasuk dokter yang ada di foto ini. . MARI BERSAMA-SAMA BANTU LAWAN PENYEBARAN COVID-19 DENGAN BERBAGI! . “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi) . Sedekah sahabat untuk membantu pencegahan penyebaran COVID 19 / Corona Virus dan Sedekah sahabat juga membantu tenaga Medis dengan menyediakan APD, membantu para relawan dalam disinfeksi Masjid – masjid dan tentu menyelamatkan nyawa banyak orang . Sedekah adalah salah satu ikhtiar terbaik kita sahabat karena sebagai kunci keimanan kita. Dari sedekahlah Allah menilai diri kita, maka bila sedekah yang kita keluarkan sudah sesuai dengan kemampuan maksimal diri kita, Allah pasti akan membantu kita. . Seperti yang tertera di dalam hadits riwayat Muslim “Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”. Mari terus berikhtiar dengan bersedekah, tak lupa terus jaga kesehatan ya Sahabat. Semoga senantiasa Allah jaga, tetap semangat menghadapi #corona #covid19. . CARA BERDONASI 1. Melalui Kita Bisa, link: kitabisa.com/semangatsedekah __________________________________ 2. Melalui Rekening Resmi: . 🏧 BNI: 0611-2200-36 🏧 BRI: 2197-01001-665539 🏧 BNI SYARIAH: 811-2200-880 A/N: Rumah Berbagi Semangat . 🏧 BCA: 0300-647-057 🏧 MANDIRI: 138-00138-73893 🏧 BRI SYARIAH: 103-142-6355 A/N: Nur Azis Kurnianto Founder BERBAGI SEMANGAT . Setelah transfer mohon untuk Kirim bukti dan menuliskan format: . Nama_LawanCovid19_Nominal Kirim Konfirmasi melalui Whatsapp Ke Admin Satu: 0857-4061-4061 _____________________________________ Donasi berapapun akan kami terima. Cek program donasi lainnya di IG @semangatsedekah . “Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo). (HR Thabrani) . Semoga dengan sedekah ini Allah hilangkan wabah ini segera, aamiin

Sponsored Ad

A post shared by BERBAGI SEMANGAT (@berbagisemangat) on

"harganya 500 ribu.. jumlahnya kini jadi langka karena kebutuhan makin banyak," tambahnya.

Ia pun menyertai tulisannya dengan sebuah foto.

Foto tersebut berupa seseorang yang tengah mengenakan APD lengkap.

Namun, menariknya lagi adalah, seseorang dalam foto tersebut menunjukkan suatu tulisan.

"Aji Umi aku haus tapi gak berani minum," isi tulisan tersebut.

Sponsored Ad

"Perawat ketika sdh pake baju ini,

tdk minum...
tidak makan...
tidak buang air kecil selama 8 jam...
ada yg sampe 12 jam...
Klu dibuka....
baju tdk bisa di pake lagi dan segera disimpan dikantung infeksius..
harganya 500 rb..
jumlahnya kini jadi langka krn kebutuhan makin banyak."

Unggahan akun Twitter @Angela602 itu hingga Senin (23/3/2020) pukul 12.30 WIB telah diretweet lebih dari 28 ribu kali dan disukai lebih dari 43 ribu pengguna Twitter.

Sponsored Ad

Beredar Foto Tangan Perawat

Bukan cuma itu, selama perawatan, para perawat diketahui harus menggunakan sarung tangan tebal sampai ratusan kali hand sanitizer. 

Akibatnya, tangan mereka pun menjadi kering hingga keriput parah. 

Sponsored Ad


Dikutip dari akun instagram @nyonya_gosip, foto tangan yang disebut mirip perawat tersebut betul-betul mengiris hati. 

Pada captionnya juga tertulis bagaimana pengorbanan para perawat berjibaku di Rumah Sakit. 

"Keadaan tangan selepas 5 jam dalam isolation room dengan Personal Protective Equipment dan beratus kali sanitized tangan."

Betul-betul salut dengan pengorbanan mereka, ya!


Sumber: Sajian Sedap

Kamu Mungkin Suka