Makkam Depan Rumahnya Sempat Viral, "Abdel" Ungkap Cerita Fakta Mistis!

Netizen dihebohkan belakangan ini oleh sebuah makkam yang ada ditengah jalan depan rumah komedian Abdel.

Abdel, yang sudah tinggal di sana sejak lahir pada tahun 1970, mengaku sudah terbiasa dengan pemandangan itu. Menurutnya, kuburan itu memang sudah ada di sana sejak lama karena kebiasaan orang setempat yang biasa menguburkan anggota keluarga di dekat rumah.

Sponsored Ad

"Jadi emang kalau ada orang sekitar situ meniinggal terus mau dikubur di situ, ya di situ aja. Karena itu satu keluarga kampungnya," kata Abdel seperti dikutip dari tayangan Starpro Indonesia pada Jumat (19/6/2020).

Abdel mengatakan bahwa di sekitar depan rumahnya terdapat 10 maakam yang tersebar. Bahkan ada sebagian kuburan yang sudah tak dikunjungi dan tak terawat.

Sponsored Ad

"Kalau yang dikujungi relatif lebih terawat, ada pagarnya terus masih suka ditambah-tamabahin batu. Ada yang udah enggak dikunjungi lagi dan itu sudah rata dengan tanah," tuturnya.

Meski puluhan tahun hidup berampingan dengan maakam, Abdel mengaku tak pernah mendapat pengalaman mistis. Hanya saja, banyak para pendatang yang masih takut karena belum terbiasa.

"Karena kita lahirnya di situ, gede di stu jadi anggapnya biasa aja, sudah enggak ada perasaan seram dan takut. Tapi katanya kalau pendatang, awal-awalnya suka takut," pungkasnya.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka