Pakai Gelang di "Kiri atau Kanan"? "Posisi" Bisa Pengaruhi Keberuntunganmu Loh!

Gelang adalah perhiasan yang suka dikenakan oleh para wanita.


Sponsored Ad

Tapi yang benar pakai ditangan kanan atau tangan kiri ya?

Beberapa hari yang lalu, seorang wanita yang bekerja menjual perhiasan sedang makan di restoran. Tiba-tiba dia mendengar orang di meja sebelahnya berkata, "Kamu kenapa pakai gelang perak di tangan kanan? Bukannya harusnya di tangan kiri ya?"


Sponsored Ad

Orang yang ditanya itu berkata dia tidak tahu karena ibunya menyuruhnya memakai gelang tersebut di tangan kanan.

Wanita yang bekerja menjual perhiasan tersebut pun menjelaskan kebenarannya:

1. Pakai di tangan kiri atau tangan kanan


Sponsored Ad

Banyak orang di berbagai daerah Tiongkok percaya kepada pepatah yang mengatakan, "Perak di kanan, giok di kiri. Masuk kanan keluar kiri". Itulah mengapa orang-orang percaya memakai giok di tangan kiri dan perak di tangan kanan adalah pasangan terbaik. Namun, apakah ini benar?

Prinsip fengshui:


Sponsored Ad

Orang zaman tiongkok kuno percaya bahwa tangan kiri dapat menyerap keberuntungan, sedangkan tangan kanan dapat mengusir roh gelap.

Menurut agama Buddha, tangan kiri itu adalah tangan yang murni, berharga dan baik. Oleh karena itu, memakai gelang di tangan kiri dapat menyerap berkat dan keberuntungan.

Sedangkan memakai perhiasan di tangan kanan dipercayai dapat mengusir dan menghilangkan roh gelap. Demi mendapat kedamaian dan kebahagian, gelang emas yang dapat mengusir kejahatan lebih baik dipakai di tangan kanan dan giok di tangan kiri.

Sponsored Ad

Prinsip praktis:


Secara obyektif, kebanyakan dari kita bekerja dengan tangan kanan. Jika kita memakai perhiasan di tangan kanan, maka perhiasan mudah terbentur dan rusak.

Sponsored Ad

Karena itu, disarankan untuk memakai jam tangan dan gelang di tangan kiri. Selain itu, gelang perak tidak sehalus gelang giok. Memakainya di tangan kanan tidak akan berdampak besar.

Tips: Jangan padukan gelang perak


Beberapa orang akan memakai gelang perak dan gelang lain untuk terlihat cantik. Penjual menyarankan semua orang untuk tidak melakukan ini.

Sponsored Ad

Gelang perak adalah mimpi buruk perhiasan lainnya. Jika perhiasan lain dipadukan bersama dengan gelang perang, maka gelang-gelang tersebut dapat berubah warna.

2. Perhiasan apa yang cocok dipakai di tangan kiri dan di tangan kanan?


Sponsored Ad

Ada begitu banyak macam perhiasan di dunia ini. Setelah teori diatas, mari kita lihat perhiasan apa yang lebih cocok dipakai di tangan kiri dan di tangan kanan.

Berikut perhiasan yang lebih cocok dipakai di tangan kiri:

Batu zamrud (Emerald)

Gelang perhiasan batu zamrud itu sangat berharga dan rapuh sehingga lebih cocok dipakai di tangan kiri.


Sponsored Ad

Artis Teresa Teng, penyanyi Yue Liang Dai Biao Wo De Xin juga suka memakai gelang zamrud.

Batu garnet


Memakai batu garnet di tangan kiri dapat menarik kebahagiaan dan cinta yang abadi.

Batu turmalin


Batu turmalin dapat membawa keberuntungan kepada pemakainya.

Semua permata yang melambangkan kebahagiaan, kedamaian, kekayaan, energi positif lainnya, dan manik-manik berwarna cerah cocok untuk dikenakan di tangan kiri, untuk mempertahankan keberuntungan yang dibawa oleh permata.

Berikut perhiasan yang lebih cocok dipakai di tangan kanan:

Perak


Gelang perang dapat mengusir roh gelap. Itulah mengapa banyak orangtua yang menyiapkan gelang perak untuk bayi mereka.

Batu obsidian


Batu obsidian adalah salah satu batu terbaik yang dapat mengusir roh gelap. Dalam peninggalan Buddhis Tiongkok kuno, ada banyak patung buddha atau barang yang terbuat dari batu obsidian untuk menangkal roh gelap.

Batu citrine


Batu citrine dapat memiliki efek signifikan dalam menyerap energi yang negatif. Terutama untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tangan kanan umumnya dipakai dengan gelang yang memiliki efek mengusir roh gelap, menghilangkan kekotoran, serta gelang yang lebih keras dan tidak mudah putus.

Apakah kamu memakainya benar?

Sumber: gohealth

Kamu Mungkin Suka