Ia Rutin Minum Segelas “Air Hangat” Setiap Pagi, Sebulan Kemudian Dokter Pun Terpukau dengan Hasilnya

Apa yang menjadi kebiasaan kebiasan kamu setiap pagi setelah bangun tidur? Buang air kecil, lalu minum, berolahraga, atau langsung makan?

Sponsored Ad

Cobalah sekali-sekali kamu membiasakan diri untuk meminum air putih hangat setelah bangun tidur pagi. Meminum air putih hangat setiap pagi rupanya memiliki manfaat yang luar biasa lho.

Selain mempunyai manfaat yang luar biasa, membiasakan untuk minum air putih hangat setiap pagi merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Menurut homefitnesslife, studi menunjukkan bahwa minum air putih hangat setiap pagi dapat mempercepat penurunan berat badan. Secangkir air panas atau hangat (tidak lebih dari 50 derajat Celcius) sebelum atau sesudah makan.

Sponsored Ad

Air putih hangat akan meningkatkan pencernaan dengan memecah molekul lemak dalam makanan dan menghangatkan saluran usus, sehingga mengurangi konstipasi. Dikutip dari lifehack, berikut manfaat tak terduga jika kamu mengonsumsi air hangat setiap pagi:

# Mencegah penuaan dini

Tidak ada yang ingin mempunyai usia yang prematur. Namun, racun dalam tubuh dapat menyebabkan penuaan yang lebih cepat dari kenyataan.

Ketika tubuh menumpuk racun, maka itu akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Air putih hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari racun.

Sponsored Ad

Selain itu dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan pada keelastisitasan kulit.

# Meringankan rasa sakit

Obat paling alami dan ampuh untuk mengurangi rasa sakit dari kram saat menstruasi adalah air. Air hangat dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid.

Selain itu, air hangat merupakan obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kaplier dan membantu mengendurkan otot-otot di dalam tubuh.

Sponsored Ad

# Memperbaiki pencernaan

Jika kamu minum segelas air hangat di pagi hari, itu dapat merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh kamu untuk lebih mencerna dengan baik dan menghilangkan makanan.


Sponsored Ad

Minum air dingin setelah makan dapat menjadi kontraproduktif. Hal ini disebabkan karena air dingin setelah makan justru akan memadatkan minyak dan lemak, dan membuat pencernaan lebih sulit lagi. Maka dari itu, kamu sebaiknya mengganti segelas air dingin dengan air hangat.

# Membantu menurunkan berat badan.

Diet dengan meminum air putih hangat setiap pagi sangatlah terbukti. Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh kamu, yang nanti pada gilirannya akan meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Sponsored Ad

Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Jika kamu memulai hari dengan minum segelas air putih hangat dengan lemon, kamu akan membantu tubuh memecah jaringan lemak tubuh.

Air hangat dan lemon akan juga akan mengontrol keinginan makan, karena lemon mengandung serat pektin.

Mestovas mengatakan kepada Medical Daily, "Dokter menyarankan untuk minum air hangat di pagi hari, biasanya, dengan perendaman lemon kaya polifenol, atau dengan teh yang terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh ."

Jadi, tidak ada salahnya ya untuk membiasakan minum air putih hangat setiap pagi. Rasakan perubahan tak terduga dalam tubuh kamu setelah membiasakan minum air putih hangat setiap pagi. Selamat mencoba!


sumber: Intisari

Kamu Mungkin Suka