Di Gaji 50 Juta Rupiah Setiap Bulan, Siapa Sangka TKI di Australia Ini Cuma Kerjakan Hal Sepele!

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, banyak orang yang rela melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dinilai rendah oleh banyak orang. Mereka tidak gengsi dalam melakukan pekerjaan yang dianggap rendah tersebut yang penting mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup diri mereka dan keluarganya. Betapa menyedihkan bukan.

Namun karena banyaknya orang yang mencari pekerjaan di Indonesia, akhirnya banyak pula orang Indonesia yang memutuskan untuk pergi keluar negeri hanya untuk bekerja menjadi tukang cuci piring, tukang kebun, kuli rumah dan bahkan kuli cat.

Sponsored Ad

Namun ternyata ada fakta yang menakjubkan dibalik pekerjaan rendah mereka di luar negeri.

Seperti pada kisah satu ini :

Sponsored Ad

Demi memenuhi kebutuhan hidup, pria ganteng satu ini nekat pergi ke Australia dan bekerja hanya sebagai tukang cuci piring. ia bekerja di salah satu restoran ternama di Australia yang sangat ramai dengan pengunjung.

Sponsored Ad

Awal ia bekerja sebagai tukang cuci piring, ia merasa pekerjaannya sangat lelah dan berbahaya. Karena ternyata, untuk membuat piring dan alat masak yang ia cuci benar-benar bersih, ia harus menggunakan cairan yang berbahaya jika terkena tangan. Selain itu alat masak yang sangat kotor juga sangat sulit untuk ia bersihkan bahkan bisa memakan waktu hampir 1 jam untuk membersihkan 1 alat masak.

Sponsored Ad

Selain mencuci alat masak dan piring. Pria ini juga harus mencuci karpet-karpet dapur di sebuah basement yang sangat bau. Karena saat membawa karpet kotor ia harus melewati bagian tengah restoran, tak jarang banyak orang yang melihat ia dengan tatapan yang merendahkan.

Sponsored Ad

Untungnya ia mengaku bahwa teman-teman kerjanya di restoran tersebut sangat baik dan sering menyemangatinya. Sehingga ia bisa terus bertahan dan semangat dalam bekerja.

Sponsored Ad

Namun ternyata dibalik susah payah pekerjaan pria ini sebagai tukang cuci piring, ada hal menarik dari pekerjaan yang ia lakukan.

Ya, apalagi kalo bukan gaji. Dibalik kerasnya pekerjaan yang pria ini lakukan ternyata penghasilan dalam 1 bulan yang ia dapatkan sampai 17x gaji seorang pegawai di Indonesia lho! Jika dirupiahkan kurang lebih 50jt rupiah dalam satu bulan sudah pasti bisa ia kantongi.

Wow! Jumlah yang sangat luar biasa bukan?

Namun uang bukanlah segalanya, dalam videonya ia menjelaskan bahwa hal besar yang ia dapatkan disana bukanlah sekedar uang, tapi pengalaman yang sangat berharga, teman-teman yang baik, dan juga dia jadi bisa lebih mengenal diri sendiri dan pekerjaan yang berat membuat dirinya semakin kuat dalam menjalani hidup.

Gimana? Ada hikmah yang bisa kalian ambil dari kisah pria ini?


Sumber : youtube