Ia Menumpuk Tisu di Hidung Menggunakan Kopi dan Putih Telur, Siapa Sangka Hasilnya Bikin Semua Cewek Pengen Ikutan!

Komedo merupakan salah satu musuh besar cewe. Bagaimana tidak, warnanya yang hitam dan bintik-bintik dapat mengganggu penampilan. Selain itu komedo membuat kulit wajah terasa kasar saat disentuh. Lebih jauh lagi, komedo dapat menjadi cikal-bakal jerawat jika meradang.  

Oleh sebab itu, Dona ingin bagikan tips mengangkat komedo di rumah tanpa pore pack! Kalian cukup menggunakan bahan rumahan yang murah meriah. Penasaran? Yuk, simak!

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

Sponsored Ad

1 butir putih telur

1 sendok makan kopi bubuk

Tisu wajah secukupnya

Baking soda secukupnya

Cara menggunakannya yaitu:

Sponsored Ad

1. Bersihkan wajah sebelum memulai perawatan. Kemudian ambil baking soda dan sedikit air lalu oleskan ke permukaan hidung. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori hidung sehingga lebih mudah untuk mengangkat komedo.

2. Kemudian campurkan putih telur dan kopi di dalam wadah hingga rata.

Sponsored Ad

3. Gunakan kuas untuk mengoles campuran tersebut ke permukaan hidung, lalu gunting tisu beberapa lembar sesuai dengan besar hidung.

Sponsored Ad

4. Tumpuk tisu di atas masker kopi tadi, lalu oleskan lagi masker tersebut di atas tisu. Ulangi hingga menumpuk beberapa lembar tisu. Kemudian tunggu hingga kering.

Sponsored Ad

5. Setelah kering, angkat seperti pore pack dari permukaan hidung. Komedo akan terangkat bersama tisu dan masker kopi yang sudah mengering. Setelah itu bersihkan sisa-sisa masker dan oleskan es batu untuk menutup pori-pori kembali.

Gampang kan? Selamat mencoba!

Sumber: youtube