Jack Ma berkata: "Dunia Akan Berubah dalam 3 Tahun ke Depan!" Ini "2 Industri" yang Memiliki PELUANG BESAR!

Dulu kita berpikir bahwa kita bisa mengandalkan upaya sendiri untuk menaklukkan dunia, tetapi lama-lama kita menemukan bahwa upaya kita tidak cukup untuk meraih satu per sepuluh ribu dari kesuksesan. Menghadapi banyak kegagalan dan tekanan, kerasnya hidup memadamkan ambisi kita dan membuat kita merasa nyaman dengan status quo, dan mulai puas dengan keadaan yang sekarang. Ketika orang lain mulai merasa khawatir, itu adalah kesempatan terbaik untuk menghasilkan uang. Ketika orang lain mulai merasa aman, tandanya kita harus membuat kemajuan.

Sponsored Ad

Jack Ma berkata, proses yang membuat seseorang menjadi lebih baik tidak akan terasa nyaman. Kita tahu bahwa hidup ini akan lebih mudah jika bersantai tidak melakukan apa pun, tetapi kita tetap memilih untuk mengejar impian.

Sponsored Ad

Inilah hidup, kita harus terus berjalan. Percayalah, waktu akan membuat diri menjadi lebih baik, waktu juga akan mengasah kemampuan yang kita miliki.

Jangan berpikir sekali usaha pasti langsung dapat hasil. Kalau tidak ada hasil, tandanya Anda masih kurang berusaha, kurang baik. Bukan cara Anda yang salah, tapi Anda yang kurang percaya.

Harus percaya dulu baru berusaha semaksimal mungkin. Jangan menyerah, baru bisa ada hasil. Selama Anda masih hidup, Anda tidak memiliki alasan untuk putus asa.

Sponsored Ad

Jack Ma berkata, industri yang paling menguntungkan pada tahun 2018 adalah "Industri Ritel dan Sharing economy"

Sponsored Ad

Perkembangan teknologi, internet dan AI bukan hanya melahirkan cara baru menghasilkan uang, tapi juga membantu para pengusaha ritel menghemat uang. Tahun 2018 ini, toko ritel tanpa orang berkembang pesat di Tiongkok dan Amerika.

Sponsored Ad

Mesh memperkirakan bahwa saat ini ada lebih dari 9.000 perusahaan yang menerapkan model bisnis sharing economy, mulai dari perusahaan peminjaman uang bersifat peer-to-peer hingga pengiriman barang, semacam Airbnb, Lyft, Uber, maupun EatWith, industri ini masih dipercaya akan meningkat pesat dalam tahun ke depan.

Sponsored Ad

Jack Ma berkata: Jika suatu perusahaan dalam 30 tahun ke depan tidak terhubung ke Internet, tidak menggunakan Internet untuk mengembangkan bisnisnya, maka akan ketinggalan zaman.

Bagi orang muda yang ingin memulai bisnis, prioritas pertama untuk sukses adalah berani melakukan dan yakin terhadap pilihan, seperti kata pepatah "daripada 10 macam ide lebih baik 1 tindakan".

Tidak peduli dalam industri apapun, pilihan selalu lebih penting daripada kerja keras.

Sumber: foyuan