Cewek 19 Tahun Bekerja Jadi Kuli Bangunan, Saat Lihat "Wajah Aslinya", Netizen Melongo!

Apa yang biasanya anak gadis berusia 19 tahun lakukan? Pastinya kamu akan mengatakan belajar di perguruan tinggi, bermain bersama teman-temannya, mencoba banyak hal selagi usia muda dan hal-hal menarik lainnya.

Sponsored Ad

Namun, beberapa hal di atas tidak dilakukan sama sekali oleh gadis 19 tahun asal Sichuan, Tiongkok satu ini. Gadis bernama A Shi Xiaoying justru sibuk bekerja sebagai tukang bangunan. A Shi adalah gadis desa dan berasal dari keluarga miskin. Sejak usia 13 tahun, A Shi bahkan sudah tidak bersekolah lagi dan sibuk bekerja untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga. A Shi adalah anak tertua dan masih memiliki 4 orang adik yang masih kecil.

A Shi mengatakan,”Aku tidak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. Menjadi tukang bangunan tidak butuh pendidikan yang tinggi. Aku akan melakukan apapun, yang terpenting bisa menghasilkan uang dengan layak.” Setiap harinya A Shi bekerja sebagai tukang bangunan selama 8 jam. Dengan kedua tangannya itu, A Shi berharap dirinya bisa membuat keluarganya hidup lebih baik lagi.

Sponsored Ad

Jika dilihat-lihat, penampilan fisik A Shi sangat cantik dan penampilannya inilah yang akhirnya membuat kisahnya sebagai tukang bangunan menjadi viral. Beberapa media setempat pun datang menghampiri A Shi dan mewawancarainya. Dari wawancara diketahui bahwa sang ayah terbaring lemah di kasur karena sakit, dan ibunya hanya seorang petani.

Sponsored Ad

Kehidupan keluarganya sangat miskin, sehingga A Shi harus rela tidak melanjutkan pendidikannya demi membantu keluarga. Setiap harinya A Shi mengangkat berkarung-karung semen dan pekerjaan berat lainnya sebagai tukang bangunan.

Sponsored Ad

A Shi mengatakan bahwa dirinya tidak malu sama sekali. Katanya,”Walau aku wanita dan masih muda, tapi aku memiliki kaki dan tangan untuk bekerja keras. Pekerjaan seberat apapun akan kulakukan yang penting bisa membuat kehidupan keluargaku lebih baik lagi.”

Setiap bulan, A Shi mendapat waktu libur. Walau demikian, waktu libur tidak digunakan untuk beristirahat atau memanjakan dirinya, melainkan ia gunakan untuk membantu sang ibu melakukan pekerjaannya sebagai petani.

Sponsored Ad

Kedepannya A Shi berharap agar dirinya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi dan membuat dirinya bisa menghasilkan lebih banyak uang. A Shi berkata,”Aku adalah anak tertua. Sudah kewajibanku untuk membahagiakan keluarga. Aku berharap, dengan kedua tanganku ini bisa membuat kehidupan keluarga menjadi lebih baik lagi.”

Salut banget ya sama perjuangan dari A Shi Xiaoying ini! Semangat! Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil!


Sumber: Pearvideo