Ngasal Kasih 20.000 Rupiah ke Pengemis, 5 Hari Kemudian, 8 Mobil Mewah Cari "Dia!"

Nabila bekerja di sebuah pabrik kain demi menghidupi keluarganya. Suatu hari, waktu pulang kerja, seperti biasa Nabila pulang bersama teman-teman kerjanya sambil mengobrol riang. Di tengah jalan, tiba-tiba seorang pengemis berpakaian compang-camping datang menghadang.

Sponsored Ad

"Kalian ada uang 20.000 rupiah tidak? Tolong bantu saya, berikan saya 20.000 rupiah.." ujar pengemis itu yang tampak terengah-engah. Nampaknya pengemis itu baru berlari dari suatu tempat dan terburu-buru.

"Gue baru pertama kali lihat pengemis minta duit model begini! Langsung minta 20.000 guys!!" salah seorang temen kerja Nabila menertawai dan menyindir. Ucapan temannya itu langsung disambut dengan suara ketawa teman-teman kerja lainnya.

Sponsored Ad

"Saya mau tolong orang!!! Ada anak kecil yang sudah lemes kelaparan, hampir nggak kuat lagi.. Saya mau belikan dia makanan dan minuman. Saya berani sumpah! Beneran!" kata pengemis itu histeris.

Sponsored Ad

"Pak, sebelum nipu bisa latihan akting dulu nggak? Alasan kayak gini sudah basi pak!" kata salah satu teman Nabila.

Sponsored Ad

"Beneran, saya tidak bohong! Saya..." wajah pengemis itu sudah memerah menahan malu, ia sudah tidak tahu bagaimana menjelaskan semua ini.

Beberapa detik kemudian, Nabila langsung mengeluarkan selembar 20.000 rupiah dari sakunya. 

"Ambillah!" katanya.

Sponsored Ad

Pengemis segera mengambil uang itu, membungkuk berterima kasih dan langsung lari secepat kilat dari tempat itu.

"Elu bodoh banget sih Nab?! Nipu gitu elu malah percaya?" teman-teman kerja Nabila mulai mengatai Nabila.

"Tapi aku lihat pengemis tadi benar-benar serius kok..Kelihatannya bukan pura-pura.. Dia pasti lagi perlu banget.. Sudahlah, lihat tadi dia kasihan banget.. Lebih baik aku kena tipu deh, daripada benar-benar ada masalah serius terjadi padanya!" 

Sponsored Ad

Teman-teman kerja Nabila tahu bahwa Nabila memang baik hati. Setelah menasihati Nabila, mereka pun mulai melanjutkan topik pembicaraan yang lain.

Sponsored Ad

Semua mungkin berpikir kalau kisah ini berakhir sampai di sini. Namun 5 hari setelahnya, terjadi kejadian yang menggemparkan seisi pabrik. Saat Nabila sedang bekerja, 8 buah mobil mewah tiba-tiba berhenti di depan pabrik. Mandor segera turun menghampiri mereka dan menanyakan apa yang terjadi. Salah satu orang dalam mobil turun lalu menjelaskan sesuatu kepada mandor, mengatakan bahwa mereka sedang mencari seorang pekerja pabrik.

Sponsored Ad

Mandor yang mengerti pun segera memanggil semua pekerja pabrik. Setelah semua pekerja terbaris rapi, seorang pria mulai memeriksa satu-satu mencoba mengenali wajah. Tiba-tiba teman Nabila berkata, "Ini kan pengemis waktu itu?"

Saat pengemis itu berdiri di depan Nabila, ia langsung mengenali Nabila dan langsung berkata, "Ini dia orangnya!"

Detik berikutnya, seorang pria setengah baya berpakaian perlente langsung menghampiri Nabila dan menggenggam erat tangan Nabila. "Terima kasih banyak! Terima kasih! Anda adalah penyelamat kami!"

Sponsored Ad

Nabila terkejut dan tidak tahu apa yang terjadi. Pengemis tadi pun menjelaskan bahwa pria setengah baya itu adalah seorang bos perusahaan besar. 5 hari lalu, anak bos itu dicul!k dan disekap di sebuah rumah terlantar. Waktu sang pencul!k keluar membeli barang, pencul!k mendengar suara sirine polisi dan langsung kabur meninggalkan tempat itu, tak berani kembali lagi ke lokasi penyekapan. 

Anak bos lalu terbengkalai disana, tak hentinya menangis sampai kelaparan. Saat anak bos hampir tidak kuat lagi, pengemis lah yang menemukannya dan langsung mencari cara untuk mendapatkan makanan untuk anak malang itu. Karena tidak punya uang, pengemis pun meminta uang dari Nabila dan anak itu pun terselamatkan. 

Untung saja pengemis itu berhasil memberi makan anak tepat waktu. Bila tidak, wah.. mungkin sudah lain ceritanya sekarang. 5 hari setelahnya, pencul!k berhasil ditangkap, dan anak bos sudah sehat walafiat. Kemudian, bos besar itu pun mencari Nabila untuk mengucapkan terima kasih. Di tempat itu, di detik itu juga, bos itu berkata, "Saya akan berikan nona ini dan bapak ini masing-masing 200 juta rupiah sebagai imbalan!"

"Orang baik sangat pantas diberi hadiah. Tanpa mereka, bagaimana jadinya dunia ini?"

Sumber: gohealth

Kamu Mungkin Suka