Elvy Sukaesih Terpapar Corrona, Begini Gejala Awal Yang Dirasakan!

Beberapa waktu lalu Elvy Sukaesih dikabarkan terpapar corrona.

"Lewat video ini, saya dan keluarga menyampaikan berita yang innalillahi, Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan terinfeksi virus covid-19 sejak 17 Agustus 2020," kata Fitria Sukaesih dalam video yang diunggahnya ke instagram, seperti mengutip Tribunnews, Sabtu (19/9/2020).

Sponsored Ad

"Saat ini Umi berada di rumah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri," tambahnya.

Fitria mengatakan kalau Elvy sempat menjalani perawatan intensif di RS Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan selama 19 hari setelah dinyatalan terinfeksi virus covid-19.

Fitria menceritakan bahwa mulanya Elvy tidak enak badan dan kondisinya drop. Ia menduga awalnya terkena tifus.

"Karena awalnya anak saya saakit dan dinyatakan kena tifus. Kemudian, saya lihat Umi (Elvy) kayak tifus gitu gejalanya. Tubuhnya lemas, mual, demam, kehilangan indra penciuman, dan lain sebagainya. Kemudian Umi jalani ambil daarah pada 17 Agustus 2020. Hasilnya di esok harinya adalah tidak tipes, tapi kata dokter mengarah ke Covid-19," tambahnya.

Sponsored Ad

Kemudian, Fitria mengaku langsung membawa Elvy kembali ke RS.

Tapi, ia berusaha membuat ibundanya tidak panik akan gejala yang dirasakan layaknya seperti orang terinfeksi virus covid-19.

"Saya pelan-pelan ajak Umi dengan bilang, 'Umi kayaknya harus swab tes deh'. Umi heran dan menanyakan. Akhirnya saya jawab biar semuanya jelas. Akhirnya swab tes deh," ungkapnya.

"Dua hari kemudian hasilnya keluar dan hasilnya Umi dinyatakan positif covid-19," sambungnya.

Sponsored Ad

Saat itu juga, keluarga membawa Elvy ke RS untuk mendapatkan perawatan intensif. Keluarga pun sangat panik.

Pasalnya, selama ini, Elvy mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja.

"Umi (Elvy) akhirnya tidur nyenyak. Tapi saya, suami saya, adik saya sangat panik. Karena usia Umi sudah tua ya," katanya.

"Tapi memang Umi sempat ke radio promo lagu barunya," tambahnya.


Sumber : Kompas TV 

Kamu Mungkin Suka