Makin Serius Perdalam Ilmu Agama, “Bedu : Belum Bisa Dibilang Hijrah”

Bedu sudah hijrah dan rajin mengikut berbagai kegiatan keagamaan.

Sponsored Ad

Kendati kini terlihat berubah, namun komedian tersebut mengaku belum bisa disebut telah hijrah.

Sponsored Ad

“Hijrah kalau kita lihat itu kan perpindahan Rasulullah dari Kota Mekah ke Kota Madinah. Yang simbolnya di kota Mekah mereka menghadapi penduduk jahiliyah, di Madinah penduduknya punya kebaikan, tentram, damai, aman. Nah, kalau hijrah untuk diri kita pribadi, berubah dari yang dulunya kurang baik menjadi lebih baik lagi,” ujar Bedu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Sampai sekarang kita belum merasa sudah berhijrah ya. Karena proses, hijrah itu adalah ujungnya. Proses itu pasti iya, kita melakukannya untuk menuju ke sana. Taspi dikatakan sudah hijrah, saya merasa belum,” lanjutnya.

Sponsored Ad

Lebih lanjut, Bedu sendiri mengaku senang karena ada banyak selebriti yang kini telah hijrah. Ia berharap hijrahnya para selebriti bisa menjadi contoh yang baik bagi banyak orang.

Sponsored Ad

“Bagus, bisa menjadi motivasi buat teman-teman lainnya. Bisa menjadi contoh buat para fansnya, yang selama ini melihat kehidupan artis glamor. Ternyata nggak semua seperti itu. Ada artis yang mendedikasikan kehidupannya kepedulian terhadap umat. Artis hijrah baik, cuma itu tadi. Jangan mengkotak-kotakan yang sudah hijrah dengan yang belum,” tutup Bedu.


Sumber : cumicumi 

Kamu Mungkin Suka