Kenapa Kursi Bioskop Warnanya Merah? Rahasia Dibaliknya Bikin Kamu Tercengang!

Apa yang kalian lakukan saat akhir pekan atau hari libur yang relatif singkat?   

Beberapa orang memilih untuk istirahat di rumah, beberapa orang lain mungkin akan berpikir untuk menonton film di bioskop bersama kekasih atau teman. Namun, apa kalian tahu kalau ternyata bisokop menyimpan rahasia yang jarang diketahui orang?

Berikut bocoran dari karyawan bioskop mengenai 8 rahasia bioskop yang akan bikin kamu tercengang!

1. Stock popcorn

Sponsored Ad

Kalian mungkin mengira bahwa pop corn yang di jual di bioskop adalah popcorn yang baru diolah. Jawabannya tidak sama sekali. Popcorn yang disediakan di bioskop ternyata sudah tersedia dan tidak perlu diolah kembali. Resep rahasia mereka lah yang membuat popcorn terlihat seperti baru dibuat.

2. Aroma popcorn

Sponsored Ad

Baru satu langkah lewat di depan bisokop kalian akan mencium aroma popcorn yang menggoda, seolah-olah popcorn baru saja diolah. Padahal aroma tersebut bukan berasal dari popcorn itu sendiri melainkan flavor yang sengaja dialirkan melalui ventilasi di dalam bioskop agar wangi popcorn tersebar ke seluruh penjuru bioskop.

3. Merekam film

Sponsored Ad

Motion Picture Asociation of America telah mengeluarkan sebuah aturan yang melarang aktivitas perekaman film dalam bentuk apapun. Tindakan tersebut dapat diganjar dengan hukuman penjara atau denda minimal 500 Dollar. Ini tidak hanya berlaku di Amerika tetapi juga seluruh dunia yang menayangkan film Amerika. Oleh sebab itu jangan coba-coba untuk merekam film di dalam bisokop karena bioskop memiliki kamera infra merah. Jika tertangkap maka kalian harus menyiapkan denda minimal 6 juta rupiah.

Sponsored Ad

4. Kursi bioskop

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa kursi bioskop selalu berwarna merah atau cenderung berwarna gelap. Hal ini dilakukan karena petugas kebersihan hanya memiliki waktu yang singkat untuk membersihkan bisokop, sehingga penggunaan warna merah dapat menyamarkan kotoran atau sisa makanan yang tertinggal. Ini juga didukung dengan lampu bioskop yang remang-remang, sehingga sisa makanan menjadi lebih tidak terlihat.

Sponsored Ad

5. Film terlambat mulai

Biasanya pihak bioskop mencantumkan jadwal mulai film beberapa menit lebih awal. Hal ini dilakukan agar penonton dapat menyaksikan trailer-trailer film lain dan iklan-iklan yang ada. Di sisi lain, film berakhir selalu tepat waktu. Ini untuk menyisakan sedikit waktu bagi para petugas untuk membersihkan ruang bioskop.

Sponsored Ad

6. Berbahaya bagi telinga

Orang beranggapan bahwa menonton di dekat pengeras suara dapat menghindar dari kebisingan pengeras suara di dalam bioskop. Namun sebenarnya dimana pun kamu duduk, kamu akan mendengar suara keras yang sama.

Sponsored Ad

7. Tempat duduk paling nyaman

Jika dipadukan dengan visual, maka tempat duduk paling nyaman di bioskop adalah barisan C-F dengan nomor kursi 8-14.

Sponsored Ad

8. Nonton film gratis

Kamu bisa menonton film gratis di bioskop tanpa harus membayar lebih. Prakteknya mudah, kamu bisa membeli 1 tiket untuk menonton film, setelah 15 menit film dimulai, dan jika kamu merasa filnya tidak menarik, kamu bisa keluar lalu pindah ke studio lain. Karena setelah film dimulai biasanya petugas bioskop tidak akan lagi menjaga pintu bioskop. Namun hal ini akan berbeda, jika petugas sudah mengetahui informasi ini.

Nah demikian 8 rahasia bisokop yang jarang orang tahu. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube


Kamu Mungkin Suka