Punya 1.300 Gerai Hingga Merambah 10 Negara, Ini Rahasia Sukses Kebab Turki Baba Rafi Asli Indonesia!

Saat ini, Kebab Turki Baba Rafi bukan lagi nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Bisnis waralaba yang dimulai sejak tahun 2005 ini kini sudah hampir memiliki 1.300 outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Sponsored Ad

Namun, bukan hanya di Indonesia saja, ternyata bisnis kuliner waralaba Kebab Turki Baba Rafi juga telah melakukan ekspansi ke sejumlah negara lain, mulai dari Malaysia, Filipina, Bangladesh, Singapura, Srilanka, Brunei Darussalam, China, Belanda, dan yang terakhir adalah di India yang akan mulai beroperasi pada bulan Juni 2019 mendatang.

Sebagai sebuah bisnis kuliner waralaba, Kebab Turki Baba Rafi bisa dibilang memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Franchise Development Kebab Turki Baba Rafi, Syamsir, mengatakan bahwa bisnis waralaba ini akan terus mengembangkan brand kuliner Tanah Air ini hingga mendunia. Lalu, kira-kira apakah kunci kesuksesan dari bisnis franchise atau waralaba Kebab Turki Baba Rafi ini?

Sponsored Ad

View this post on Instagram

Alhamdulillah, pembukaan lagi di Container Kebab di Cimone, Setelah Container Kebab di bawah kepemimpinan Ibu Nilamsari (CEO dan Founder Kebab Turki Baba Rafi), perjalanan bisnisnya makin naik dan bagus, begitu pula tim yang selalu bekerja sama dengan riang gembira, terima kasih Tim Kebab Turki Baba Rafi Jakarta, kalian yg terbaik!! terima kasih ibu @nilambabarafi , terima kasih teman - teman yang selalu mendukung. . Dan kami juga berterimakasih kepada para tutup salep yang selalu nyinyir, karena hal itu jg membuat kami menjadi lebih semangat. #salamtutupsalep . website: . www.babarafi.id . . #pempek #pempekmozarella #kuliner #kulinerindonesia #kebabturkibabarafi #kebababarafi #kebabturki #kebabbabarafi #kebab #kebabs #babarafikebab #babarafi #skb #sarikreasiboga #nilamsari #nilambabarafi #investment #invest #investor #franchise #business #indonesianbrand #restaurant #foodchain #food #foodies #thebestfranchise #16yearsestablished #thelargestkebabchain

Sponsored Ad

A post shared by Kebab Turki Baba Rafi OFFICIAL (@kebabbabarafi) on

"Menjaga kualitas menjadi hal yang mendasar. Banyak pesaing di luar sana yang menawarkan berbagai varian rasa dan ukuran, tapi kita tetap menjaga standar kualitas rasa makanya kita hingga bisa establish sampai sekarang," kata Syamsir saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Syamsir menambahkan bahwa pihaknya selalu menggunakan bahan baku berkualitas. Hal inilah yang juga membuat banyak pelanggan tertarik. Dalam keterangan tertulisnya, CEO Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono juga mengatakan bahwa kunci suksesnya dalam melakukan ekspansi bisnis adalah dengan selalu mengedepankan sistem yang menguntungkan (profitable), terjangkau (affordable), dan inovatif (innovation).

"Hal ini yang membawa kami tumbuh menjadi modal untuk memasuki pasar baru di negara lain, seperti kali ini di India," kata dia.


Sumber: viva