Menangis di Konser Reuni Dewa 19, Dul Jaelani: Saya Nangis Karena Mantan, Bukan Karena Ayah!

Musisi Ahmad Dhani hingga saat ini masih mendekam sementara di Rutan Medaeng, Jawa Timur. Dukungan juga terus mengalir untuk Dhani terutama dari keluarga.

Sponsored Ad

Selama Dhani mendekam di bui, beberapa kali posisi keyboardist Dewa19 pun digantikan putra ketiga, Dul Jaelani. Beberapa kali tampil, Dul pun tertangkap kamera menangis di atas panggung.

Selain lagu 'Hadapi dengan Senyuman', Dul juga sempat nangis kembali ketika Dewa19 menampilkan lagu 'Cintakan Membawamu'

Sementara dalam acara penandatanganan jaminan penangguhan untuk Ahmad Dhani, giliran Mulan Jameela yang terlihat meneteskan air mata. Namun menurut Dul, tangis Mulan itu merupakan bentuk penghayatan pada lagu.

Sponsored Ad

"Ya namanya seniman kan, menghayati (lagu) wajarlah ya. Kayak saya di KL (Kuala Lumpur) nangis, karena menghayati. Waktu saya bawa 'Cinta Kan Membawamu' saya menangis, sebenarnya bukan menangis karena ayah saya. Saya menangisi mantan saya, bukan ayah. Ya jadi itu saya rasa hal yang wajar untuk seniman yang menghayati,” kata Dul Jaelani, baru-baru ini.

Pria berusia 18 tahun itu menuturkan bahwa saat ini ia dan anggota keluarganya sudah mulai menerima kondisi yang harus dijalani ayahnya. Kakak kedua Dul Jaelani, El Rumi, yang kini tengah mengenyam pendidikan di London, juga tetap memberikan dukungan kepada Ahmad Dhani dari jarak jauh.

Sponsored Ad

"“Ya emang saya rasa sudah harus jalani. Masa saya nangis mulu ya kan, kan enggak baik gitu kan terlalu was-was dalam kekhawatiran. Ya saat ini saya rasa El sedang kuliah. Saya rasa itu sudah kewajibannya El yang paling utama. Jadi, mungkin kalau kuliahnya libur, baru bisa ke Indonesia,” ungkapnya.

Pria kelahiran 23 Agustus 2000 itu juga tidak ingin disamakan dengan sang ayah, meskipun beberapa menggantikan posisi Ahmad Dhani di Dewa19.

"Ya saya bukan Ahmad Dhani, saya bukan Maia Estianty. Saya bukan Al Ghazali, saya bukan El Rumi. Saya Abdul Qadir Jaelani," ucapnya.

Sponsored Ad

Dul Jaelani mengungkapkan persamaan dirinya dengan Dhani hanya pada musik. Namun, setiap manusia pasti memiliki kekurangan.

“Jadi tugas saya hanyalah tidak melakukan kekurangan ayah saya, dan mengambil positifnya saja. Sekali lagi, saya bukan Ahmad Dhani. Saya Abdul Qadir Jaelani. Assalamualaikum,” tutupnya.


Sumber: kumparan.com

Kamu Mungkin Suka