3 Benda Ini Benar-Benar Utuh Setelah Diterjang Petaka Dahsyat! Bikin Merinding!

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang mau terjadi petaka atau musibah datang dalam hidupnya. Namun kita juga tidak pernah bisa mengetahui kapan dan dimana musibah tersebut akan datang sehingga memporak-porandakan semuanya.

Sponsored Ad

Mulai dari harta hingga nyawa, tidak bisa terelakan. Maka dari itu, jika ada yang berhasil selamat dari musibah apapun, bisa dikatakan sebagai mukjizat. Berbicara tentang mukjizat, tidak sedikit pula yang terjadi.

Sponsored Ad

Misalnya saja benda-benda yang benar-benar masih utuh meski sudah diterjang petaka. Memang terdengar tidak masuk akal, namun hal ini sungguh terjadi dan ada buktinya. Di bawah ini sudah mimin rangkum menjadi 3 benda yang selamat meski habis diterjang petaka.

1. Al-Qur’an yang tak tersentuh api saat ada kebakaran

View this post on Instagram

Sebuah peristiwa ajaib terjadi di balik kejadian nahas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak dua unit rumah di Jalan Gusung Jihad, RT6/RW8 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, ludes terbakar, pada Kamis (17/1/2019). . Pemilik rumah diketahui bernama Tajuddin Nur dan Ramlan Daeng Ruma. Tak ada satupun barang yang mampu diselamatkan pemiliknya dari rumah kedua kepala keluarga tersebut. . Tajuddin justru menemukan Alquran yang nampak masih utuh. Alquran tersebut ditemukan di balik puing-puing rumah yang hangus tersebut. Temuan ini membuat korban dan warga sekitar tercengang dan takjub akan mukjizat Allah SWT. . "Iya semua terbakar. Kecuali Alquran saya, tidak ada yang terbakar," ucap Tajuddin yang juga iman kelurahan setempat saat ditemui, pada Jumat (18/1/2019). . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Cuma kerugian materi yang belum bisa ditaksir. Sebab, semua harta dan surat-surat berharga tidak bisa diselamatkan dalam peristiwa ini. . Pantauan Rakyatku.com hingga Jumat sore, warga masih mengerumuni lokasi kejadian. Sanak keluarga korban berdatangan melihat kondisi kesehatan dan keadaan rumah korban. . . . . . . . . Artikel : Rakyatku.com ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

Sponsored Ad

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Sebuah keajaiban datang dari peristiwa kebakran yang terjadi di Makassar. Pada saat itu, rumah milik seorang imam masjid hangus dilalap si jago merah. Tajuddin Nur sang pemilik rumah mengaku kalau tak ada barang yang dapat diselamatkan dari kejadian naas tersebut.

Namun, Tajuddin menemukan Kitab Al-Qur’annya tetap utuh meskipun bagian pinggirnya sudah gosong terkena panasnya kobaran api. Temuan ini pun pada akhirnya mengundang banyak warga untuk datang dan mereka pun merasa takjub akan mukjizat yang diberikan Allah.

Sponsored Ad

2. Tembok yang ditempeli kaligrafi Allah dan Muhammad tidak runtuh

Sponsored Ad

Tsun ami Palu yang sangat dahsyat, pastinya membuat semuanya menjadi luluh lantah. Terkecuali dengan benda yang satu ini. Namun herannya ada sebuah potongan tembok yang masih berdiri kokoh setelah hantaman tsunami tersebut.

Ternyata, setelah diselidiki tembok tersebut ditempeli oleh kaligrafi bertuliskan lafadz Allah dan juga Muhammad. Uniknya, tembok ini hanya tersisa bagian pinggirannya saja. Sedangkan bagian lainnya sudah hancur terkena gelombang dahsyat tersebut.

Sponsored Ad

3. Piring dan laptop yang masih utuh setelah likuifaksi

Pasti banyak diantara kalian yang bingung ketika mendengar kata likuifaksi. Likuifaksi adalah sebuah fenomena alam berupa cairnya struktur tanah akibat guncangan gem pa dan volume air yang meningkat.

Sponsored Ad

Kalian masih ingat dengan likuifaksi yang terjadi di Petobo? encana tersebut sudah membuat semua rumah yang ada di sana menjadi rata dengan tanah. Bahkan banyak juga orang-orang yang hilang akibat peristiwa mengerikan tersebut.

Tapi, beberapa hari kemudian setelah terjadi likuifaksi, Hasnah salah satu warga Petobo menemukan piring dan laptop milik anaknya masih bersih tanpa noda. Menariknya, laptop tersebut masih bisa digunakan seperti sedia kala. Hasnah sendiri tak menyangka, padahal rumahnya sudah menghilang ditelan bumi.

Melalui kejadian ini, kita bisa melihat kalau mukjizat masih bisa terjadi. Selain itu, kita juga bisa melihat kuasa Tuhan yang begitu nyata dalam hidup kita.


Sumber : boombastis

Kamu Mungkin Suka