Penderita Down Syndrom Bekerja Di Mcdonald Selama 32 Tahun, Tak Disangka Ia Mendapat “Hadiah Mengharukan” Setelah Keluar

Orang-orang dengan disabilitas, seperti yang sudah kita ketahui terkadang mendapatkan perlakuan tak adil, terutama saat mencari kerja. Ada banyak diskriminasi yang mereka dapatkan. Namun, ternyata ada seorang disabilitas yang mampu mematahkan pandangan tersebut. Kisahnya Russel viral, karena sebagai penderita down syndrome, ia bisa bekerja dengan baik di Mcdonald selama 32 tahun, lho.

Sponsored Ad

Russell, yang kini berusia 50 tahun, pensiun setelah menghabiskan 32 tahun bekerja di McDonald's dan memberikan contoh kepada semua orang yang telah bekerja di sana bersamanya, bahwa keadaannya tidaklah menjadi penghambat bagi dirinya.

Russell menderita Down Syndrome, suatu kondisi genetik yang memengaruhi sekitar 1 dari setiap 700 bayi baru lahir di AS setiap tahun. Pada tahun 1984, ketika dia baru berusia 18 tahun, Jobsupport membantunya mencari pekerjaan di McDonald Northmead. Jobsupport adalah inisiatif pemerintah Australia yang membantu orang-orang dengan disabilitas intelektual untuk mendapatkan pekerjaan yang dibayar.

Sponsored Ad

Meskipun tidak memiliki pengalaman kerja, Russell mengesankan semua orang dengan etika kerjanya dan menjadi karyawan yang dicintai oleh manajer, kolega, dan terutama pelanggannya. Selama bertahun-tahun Russell menjadi selebriti lokal, dengan banyak orang datang mengunjunginya di tempat kerja dan menyapanya di jalan.

Sponsored Ad

Asisten manajer Jobsupport, Kate O'Grady mengatakan kepada Daily Mail Australia, “Dia orang yang pandai bersosialisasi dan sulit berjalan tanpa orang berhenti untuk mengobrol dengannya atau membelikannya bir di klub.” Di tempat kerja, Russell menyambut semua orang dengan ramah. tersenyum, sikap ceria dan menunjukkan dedikasi luar biasa pada karyanya.

Sponsored Ad

Atasannya mengatakan kepada The Daily Telegraph, "Kami mendapat pelanggan reguler yang datang untuk menemui Russell pada hari Kamis dan Jumat, dan staf menjaganya, jadi kami akan merindukannya."

Tuh, kekurangan Russel ini tidak menjadikannya terhambat untuk bekerja dengan baik lho. Hayo kamu yang masih diberikan sehat sama tuhan, jangan mau kalah!


Sumber: Boredpanda

Kamu Mungkin Suka