Baru Disunat, Bulan Madu Pengantin Baru Beda Negara Berakhir Seperti Ini!

Pernikahan antara Adrian Saathoff (39) asal Jerman dan Tri Cahyani (29) warga Purworejo, Jawa Tengah telah digelar Jumat (11/1) kemarin. Namun rencana bulan madu pasangan itu terpaksa harus ditunda lantaran sang suami baru saja disunat.

Sponsored Ad

Adrian Saathoff, warga Geislingen an der steige, Baden Wuerttenberg, Jerman akhirnya menikahi gadis yang telah dipacarinya selama 10 bulan yakni Tri Cahyani, warga Dukuh Kemandungan, Desa Wonoroto, Kecamatan Purworejo. Akad nikah sendiri telah digelar pada Jumat (11/1) kemarin.
Layaknya pengantin baru, menikmati bulan madu adalah hal yang ditunggu-tunggu. Namun, pasangan bule dengan gadis jawa itu terpaksa harus menunda bulan madu mereka lantaran sang suami baru saja disunat. Rencananya, mereka akan menghabiskan waktu untuk bulan madu di Pulau Dewata Bali.

Sponsored Ad

"Ya sabar dulu, karena suami habis disunat ya bulan madunya ditunda dulu. Selain itu kami juga harus mengurus surat-surat lain terkait pernikahan kami karena ini kan nikah mix antara dua negara. Rencananya bulan madunya mau ke Bali, paling ya seminggu di sana, kalau waktunya masih cukup mau ke Pulau Seribu juga," kata Tri Cahyani ketika ditemui detikcom di kediamannya, Jumat (11/1) sore.

Adrian yang seorang mualaf harus dikhitan dahulu sebelum menikah. Prosesi khitan telah dilangsungkan dua hari sebelum akad nikah digelar.
"Ya sudah sunat kemarin, nggak papa nggak takut nggak sakit, karena memang harus sunat dulu. Bulan madunya dutunda ya tidak masalah, nunggu dulu," ucap Adrian.

Setelah bulan madu, mereka akan kembali ke Jerman karena Cahya sendiri masih harus menyelesaikan sekolahnya hingga tahun 2020 nanti. Jika sekolahnya nanti usai, Cahya juga berencana untuk mencari kerja di Jerman. 

Sumber: detik

Kamu Mungkin Suka