​Menang Lotre 3,5 Triliun Rupiah, Tukang Kayu Ini Lakukan "Hal yang Tidak Umum"!

Coba bayangkan jika kamu menang lotre 3,5 triliun Rupiah, apa yang akan kamu lakukan dengan uang itu?

Sponsored Ad

Seorang tukang kayu di Amerika bernama Nandlall Mangal (42 tahun) memenangkan lotre sebesar 245,6 juta dolar AS (sekitar 3,5 triliun Rupiah)!

Sponsored Ad

Semua orang menduga ia akan langsung keluar dari pekerjaanya, pensiun dan keliling dunia, beli rumah besar, mobil mewah dan menikmati hidup. Tapi ternyata dia mengungkap bahwa ia tidak akan berhenti dari pekerjaannya. "Aku menyukai pekerjaanku", katanya. Dia juga tidak memberitahu rekan kerjanya tentang kemenangannya tersebut.

Sponsored Ad

Sedikit cerita tentang kronologisnya, hari itu, Nandlall membeli lotre seharga 6 dolar AS (sekitar 80 ribu Rupiah) di toko dekat rumahnya. Lotre itu kemudian dia taruh begitu saja di rumahnya. Sudah diundi seminggu pun masih belum dicek nomornya, "Saya jarang sekali perhatiin lotre, siapa yang berpikir dirinya yang akan menang?" Saat mau dibuang, barulah nomornya dicek dan ternyata…

Sponsored Ad

Ketika ditanya untuk apa uang itu akan digunakan, Nandlall mengaku tidak punya rencana, palingan ia ingin pergi ke Hawaii, tempat yang sudah lama ingin ia kunjungi, tapi ia mengaku tidak akan ada perubahan besar dalam hidup kesehariannya.

Sponsored Ad

Dia juga mengaku tidak akan memberikan bantuan uang apapun kepada saudara dan kerabatnya. "Jika sebelum menang kita memang tidak saling kenal, maka setelah menang kita juga tidak akan saling kenal", ungkapnya.

Sponsored Ad

Selain Nandlall, sebelumnya ada juga sepasang suami istri di Amerika yang memenangkan lotre sebesar 85 juta dolar AS (sekitar 1,2 triliun Rupiah), namun mereka memilih untuk tetap menjalani hidup seperti orang biasa. Sang suami tetap bekerja setiap hari, pulang jam 2 malam, dan menjadi seorang polisi keamanan. Mereka tidak lantas berfoya-foya atau lupa diri. Ia mengaku, "Menang lotre adalah kesempatan sekali seumur hidup, namun itu tidak akan mendefinisikan hidup saya."

Sponsored Ad

Kedua orang ini mungkin memiliki keberuntungan yang diidam-idamkan semua orang, namun setelah mendapat uang sebanyak itu, mereka malah memilih untuk ‘tidak dikendalikan oleh uang’. Hidup memang butuh uang, namun uang bukanlah segalanya. Masih ada hal yang lebih penting daripada uang seperti keluarga, pertemanan dan masih banyak lagi. Semoga kisah kedua orang yang beruntung ini bisa dijadikan inspirasi!

Yuk like dan share berita ini ke teman-temanmu!

Sumber: 17moveon

Kamu Mungkin Suka