Saking Angkernya, Pemain Bola Pun Takut Bermain di Stadion yang Ada di Afganistan Ini!

Banyak stadion sepak bola, baik di Indonesia ataupun di luar negeri, yang menyimpan kisah-kisah mistis. Makhluk halus diyakini suka menempati stadion karena lokasinya yang seringkali kosong, kotor, jarang digunakan untuk ibadah, ataupun karena memang ada sejarah mengerikan di baliknya.

Sponsored Ad

Berbicara mengenai stadion berhantu agaknya tidak bisa lepas dari Ghazi Stadium. Menurut kabar yang beredar, stadion tersebut menjadi stadion sepak bola paling berhantu di Afghanistan. Ada banyak orang yang bahkan ketakutan untuk masuk ke tempat tersebut. Hal ini lekat dengan peristiwa yang terjadi belasan tahun silam. Sejak rezim Taliban berkuasa di tahun 1996-2001, Ghazi tercatat sebagai tempat favorit untuk mengeksekusi tahanan.

Sponsored Ad

Latar belakang negatif itulah yang pada akhirnya membuat aura di Ghazi Stadium menjadi tidak mengenakkan. Petugas kebersihan stadion tersebut, Mohammad Nasim, berpendapat bahwa sudah terlalu banyak nyawa yang tercabut di sana. Berkat riwayat tersebutlah dipercaya banyak arwah-arwah yang kemudian bergentayangan di Ghazi Stadium.

Sponsored Ad

Menurut petugas keamanan yang bernama Nabeel Qari, tidak ada pengunjung atau pencinta bola di Afganistan berani datang ke stadion tersebut saat matahari terbenam. Warga setempat juga mengatakan kerap terdengar jerit tangis dari Ghazi Stadium di malam hari.

Sponsored Ad

Selain kondisi berhantu tadi, kabarnya tempat tersebut juga sempat sulit ditumbuhi rumput lantaran. Hal ini diyakini karena terlalu banyak nyawa tercabut di sana. Meski kebenarannya masih abu-abu, tapi saat dilakukan renovasi pada tahun 2011 lalu, tempat bermain sepak bola yang berada di kota Kabul ini diputuskan menggunakan rumput sintetis.

Sponsored Ad

Kini, di sana dibangun Kantor Komite Olimpiade Afghanistan. Sebagai stadion, Ghazi dapat dikatakan sangat luas karena mempunyai kapasitas mencapai 25 ribu tempat duduk. Walaupun bentuknya telah dirombak, namun Ghazi tetap masuk ke daftar deretan stadion angker di dunia.


Sumber: boombastis


Kamu Mungkin Suka