Siapa Bilang Ibu Tiri Itu Kejam? 1 Tindakan Ibu Tiriku Ini Membuat Hati Jutaan Orang Meleleh!

Betapa malang nasibku, semenjak ditinggal ibu… Ibu tiri hanya cinta pada ayahku saja...

Mengapa citra seorang ibu tiri selalu dekat dengan kejam dan jahat? Setidaknya itulah gambaran yang selalu kita lihat mengenai ibu tiri. Ibu tiri dinilai sosok yang kejam, tidak berperasaan dan suka menyiksa.

Sponsored Ad

Mulai dari dongeng anak-anak seperti Cinderella dan sinetron-sinetron terlihat jelas bahwa ibu tiri adalah sosok yang begitu jahat. Alasan yang paling dominan mengapa ibu tiri sampai tega melakukan itu semua adalah karena perasaan cemburu, iri dan dengki. Namun, apakah semua ibu tiri itu jahat? Belum tentu!

Berbeda dengan di cerita yang selalu kita dengar, dimana ibu tiri hanya mencintai sang ayah, beberapa wanita ini membuktikan bahwa ibu tiri pun ada yang berhati malaikat! Salah satu contohnya seperti artis Indonesia satu ini, yaitu Ashanty.

Sponsored Ad

Menikah dengan Anang Hermansyah, membuat Ashanty langsung memiliki dua anak remaja! Aurel, si putri sulung Anang Hermansyah pun tak butuh waktu lama untuk dekat dengan ibu tirinya ini. Bahkan hingga kini, Aurel-Ashanty bak kakak adik yang selalu terlihat kompak.

Sponsored Ad

Aurel dan Azriel kerap kali mengagumi sosok Ashanty sebagai ibu yang luar biasa lewat postingan Instagram mereka. Aurel juga pernah menuliskan bahwa Ashanty adalah wanita yang diharapkan semua orang untuk jadi ibu mereka.

Sebenarnya baik buruknya seseorang ya kembali lagi pada pribadi masing-masing. Jangan sampai kita termakan oleh penilaian negatif yang sudah berkembang lama di masyarakat, yang sebenarnya belum terbukti 100%. Contohnya seperti kisah satu ini…

Sponsored Ad

Seorang pria yang sudah lama ditinggal sang istri akhirnya menemukan ibu baru untuk anaknya tercinta. Saat baru pertama kali hendak mempertemukan sang anak dengan ibu tirinya, pria itu sudah berkata,”Anakku masih kecil, mungkin dia akan kaget dan tidak menerimamu. Tapi, aku yakin setelah mengenalmu, ia pasti akan suka padamu. Jadi, kamu jangan langsung masukkan ke hati ya!.”

Sponsored Ad

Benar saja, begitu sampai di rumah, sang anak bersikap begitu dingin pada ibu tirinya itu. Ia juga menolak untuk memanggil wanita itu dengan sebutan ‘mama’. Walau demikian ibu tirinya berkata,”Tidak apa-apa, dia masih kecil. Nanti lama-lama juga terbiasa.”

Kemudian, sang ayah menyuruh anaknya itu untuk mengambilkan minum, namun sang anak malah berkata,”Ia bukan ibuku! Suruh dia ambil saja sendiri!” Sang ayah pun langsung naik pitam, ia sungguh marah karena sang anak berlaku tidak sopan. Melihat sang ayah sudah mulai emosi, calon ibu tiri berusaha untuk menenangkannya dan lagi-lagi berkata,”Tidak apa-apa, jangan langsung memaksanya. Dia juga butuh waktu.”

Sponsored Ad

Sang anak memang akhirnya mengambilkan air untuk ibu tirinya itu, tapi ia menjahili dengan menuangkan begitu banyak garam ke dalamnya. Tahu ada yang aneh dengan air yang diberikan, ibu tiri tetap meminum air tersebut dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Tak lama, sang ayah mendapat telepon yang menyuruhnya harus segera kembali ke kantor.

Sponsored Ad

Di kebanyakan film, biasanya begitu sang ayah pergi, ibu tiri pasti akan langsung berubah menjadi jahat dan kejam bak nenek sihir. Namun, tidak demikian dengan ibu tiri satu ini. Begitu sang ayah pergi, malah anak tirinya yang memperlakukan ibu tiri dengan seenaknya. Sang anak langsung berkata,”Eh, saya lapar! Cepet buatin saya makanan!”

Ibu tiri langsung ke dapur dan menyiapkan makanan. Kemudian, anak tiri pun sengaja membuat beberapa bajunya kotor dan meminta ibu tirinya itu untuk segera mencucinya karena harus dipakai besok ke sekolah. Ibu tiri masih begitu sabar menghadapi perlakuan dari anak tirinya ini. Ia tahu bahwa sang anak memang sengaja membuat onar dan membuatnya tidak betah tinggal di sana. Walau demikian, tetap saja ibu tiri itu menuruti semua perintah sang anak.

Sponsored Ad

Keesokan harinya, tengah malam sang anak demam tinggi. Mengetahui ayah masih sibuk bekerja di luar, ibu tiri dengan cekatan langsung menggendong anak tirinya itu dan membawanya ke rumah sakit di tengah malam. Setelah itu, dengan penuh perhatian, ibu tiri mendampingi anaknya yang sedang terbaring lemah di kasur.

Sponsored Ad

Melihat perlakuan ibu tirinya yang begitu tulus, sang anak pun akhirnya luluh. Begitu bangun, ia langsung berkata,”Mama.” Ibu tiri pun terkejut dan tidak menyangka bahwa sang anak mau memanggilnya ‘mama’. Anak itu berkata,”Ma, maafkan perlakuanku yang begitu buruk padamu. Mulai sekarang kamu adalah mamaku.”

Nah, terbukti kan kalau tidak semua ibu tiri itu jahat… Jadi, jangan langsung berpikiran negatif ya!


Sumber: 365yg