10 Tahun Duduk di Tempat yang Sama Tunggu Anaknya Kembali Sambil Ucap 1 Kalimat Menggetarkan Hati Ini!

Kita sebagai anak memang harus memperlakukan orangtua kita sebaik mungkin. Jika ingat perjuangan orangtua dulu mungkin tak sebanding dan tak ada artinya dengan apa yang kita berikan sekarang.

Sponsored Ad

Oleh akrena itu, jangan lah sampai melupakan jasa serta perjuangan orangtua saat mengurus kita sebagai anaknya. Karena siklus hidup ini berputar, dulu kita yang mengurus namun suatu hari nanti jika orangtua kita mulai tua maka sedikitnya kita yang harus mengurus mereka. Jangan separti apa yang terjadi pada pria tua ini.

Sponsored Ad

Seorang pria tua setiap hari di sudut jalan. Sudah 10 tahun lamanya. Seorang warganet Thailand, Poramet Misomphop, memposting foto kakek itu. Menurut Misomhop, dia memperhatikan orang tua itu itu duduk di penghalang jalan di pinggir jalan Bangkok.  Poramet berkata, dia berada di daerah itu untuk makan, ketika dia melihat lelaki tua itu.  Dia bertanya kepada penjaga toko di daerah itu, dan seorang wanita memberi tahu dia, kalau lelaki tua itu setiap sore pergi ke pinggir jalan selama sekitar 10 tahun.

Sponsored Ad

“Saya ingat sekitar 10 tahun lalu, seorang gadis melaju ke daerah ini dan menghentikan mobilnya. Dia membawa orang tua itu keluar dari mobil dan mengatakan sesuatu, tetapi saya tidak bisa mendengarnya. Dia menyetir pergi dan meninggalkan lelaki tua itu di sini. Tetapi pada waktu itu, aku tidak berpikir ada yang salah, sampai aku melihat semuanya sudah terlambat, jadi aku berjalan untuk bertanya padanya. Dia mengatakan kepada saya bahwa putrinya berkata bahwa dia akan bekerja sehingga dia harus meninggalkannya di sini tetapi akan segera kembali. Namun, keesokan paginya ketika saya datang ke toko saya, orang tua itu masih di sini! Karena kasihan, saya memberinya makanan,” kata penjaga toko.

Sponsored Ad

Sejak hari itu, penjaga toko memberinya makanan untuk dimakan, dan mencoba bertanya dari mana asalnya, tetapi dia tidak menjawabnya. Setelah mendengar kisah memilukan tentang putrinya yang meninggalkan ayahnya, Poramet memutuskan untuk mendekati pria itu dan mencoba membantunya.  Meskipun mengajukan beberapa pertanyaan sederhana seperti nama dan alamatnya, lelaki tua itu hanya bisa mengatakan, "Dia akan segera kembali, dia akan segera kembali."

Sponsored Ad

Rupanya, dia dulu berbicara dengan baik tetapi selama bertahun-tahun, pikirannya telah memburuk, dan dia tidak banyak bicara kecuali bergumam, "Dia akan segera kembali."  Poramet mengatakan, dia tersentuh oleh kisah sedih lelaki tua itu, dan membagikannya sehingga putrinya akan menyadari, bahwa ayah yang ditinggalkannya masih menunggunya.

Sponsored Ad

Beberapa warganet mengatakan, putrinya mungkin mengalami beberapa kemalangan dan tidak dapat menghubunginya. Postingannya menjadi viral, ketika warganet tergerak oleh cerita tersebut. Tetapi sejauh ini, belum ada kabar apakah putrinya ditemukan. Apapun alasannya, semoga kita tidak menjadi anak yang melupakan jasa orangtua. Sayangi selagi ada, karena orangtua adalah syurga kita.


Sumber: World of Buzz