Tak Ada Uang, Tapi Nekad Buka Rumah Makan Gratis Untuk Orang Miskin!

Setiap orang dapat berbuat kebaikan bahkan hal ini sangat disarankan karena kita semua hidup berdampingan dengan sesama. Di saat susah kita pun membutuhkan kebaikan dari orang sekitar.

Sponsored Ad

Berbuat kebaikan tidak harus memberi uang, dengan perhatian tulus atau kesediaan menjadi pendengar yang baik, itu juga termasuk berbuat baik. Seperti yang dilakukan oleh Aditya Prayoga di awal dia menolong seorang nenek yang menderita luka di kakinya. Dari kejadian itu, timbul niat mulia Aditya untuk menebarkan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan.

Sponsored Ad

Aditya mempunyai ide untuk membangun rumah makan gratis untuk kaum dhuafa. Meski dirinya bukanlah berasal dari keluarga berkecukupan, Aditya membulatkan tekad itu. Aditya meminta bantuan sang istri untuk memasak makanan yang nantinya akan dibagikan gratis pada mereka yang membutuhkan.

Sponsored Ad

Istrinya sempat mogok memasak karena khawatir ia tidak dapat konsisten menjalankan rumah makan gratis itu. Belum lagi, Aditya hanya memiliki bisnis kecil-kecilan yang penghasilannya tidak menentu. Menurutnya, terkadang ia hanya menerima uang sebesar Rp 50 ribu - Rp 100 ribu bahkan pernah tidak dapat penghasilan sama sekali.

Sponsored Ad

Uang ini yang dipakai Aditya sebagai penopang hidup keluarganya dan rumah makan gratis miliknya itu. Kondisi ini sempat membuat istri Aditya menjadi pesimis. Cobaan demi cobaan pun datang seakan menghalangi niat mulia Aditya. Mulai dari ketersediaan makanan hingga lokasi yang membuat Aditya bingung.

Sponsored Ad

Ia terpaksa berpindah-pindah tempat karena tidak memiliki lahan sendiri. Mulai dari meminjam tanah dari seorang Haji dan akhirnya ia dibantu oleh seorang Ketua BPD Ciangsana yang bersedia meminjamkan tanahnya selama 5 tahun. Mengenai ketersediaan makanan, Tuhan pun membuka jalan bagi niat baik Adit.

Sponsored Ad

Banyak pihak bersedia menyumbang makanan gratis, mulai dari pemilik restoran Padang, penjual tempe, pedagang ikan hingga pengusaha Tionghoa yang merupakan rekan bisnis Aditya. Semua bergotong royong demi kebaikan sesamanya. Kini, rumah makan gratis yang ia dirikan semakin berkembang pesat.

Sponsored Ad

Sejak, kisah Aditya dan rumah makan gratisnya viral, banyak media mendatanginya bahkan Susilo Bambang Yudhoyono pun pernah berkunjung ke rumah makan gratis ini. Akhirnya, niat baik Aditya telah memberikan manfaat bagi sesama baik itu bagi orang yang membutuhkan dan juga menjadi perantara bagi mereka yang ingin menyumbang apapun. Semoga kisah Aditya ini menggerakan hati kita semua untuk lebih peduli sesama dan berbuat kebaikan.


Sumber : Boombastis