Biar Hemat, Ia Sewa Rumah Bobrok. Setelah Dirombak, Netizen: Sewain ke Aku Dong!

Meskipun rumah itu disewa, kamu juga harus memperhatikan lingkungan sekitarnya. Mungkin kamu berpikir bahwa rumah itu bukan milikmu, jadi gak perlu dikhawatirkan, tapi kalau begitu kamu jadi lupa dengan kualitas hidup kamu!

Sponsored Ad

Dibawah ini ada seorang gadis kelahiran tahun 90an yang mengerti tentang kualitas hidup, jadi dia memutuskan untuk merenovasi ulang rumah kontrakan seharga 14,5 juta sebulannya!


Sponsored Ad

Gadis ini menyewa sebuah rumah dua lantai di desa Fangcun, Guangzhou. Biasanya orang gak bakal mau sewa rumah ini karena lingkungan sekitar rumah ini sama sekali gak beda jauh sama rumah hantu!


Sponsored Ad

Lihat, kondisi toiletnya saja bikin mau pingsan!


Jangan ragu, ini adalah dapurnya! Padahal sekilas kirain toilet, ya?

Sponsored Ad


Tangganya seperti ini, siapa yang berani naik? Mimin gak berani sih @@

Sponsored Ad


Bagian lotengnya serem banget, ya!


Ketika kita semua mulai muak dengan kondisi rumah ini, gadis ini malah berkata, “hidup bukan cuma memperhatikan apa yang dilihat mata saja. Setelah mengambil kunci, aku sangat senang, sampai gak bisa tidur malamnya!”

Sponsored Ad


Karena bentukan rumahnya seperti itu, gadis ini mencoba merenovasi total seluruhnya! Ini adalah tahap pertama perombakan, yaitu mengecat ulang seluruh dinding rumah.

Sponsored Ad


Cuma dicat ulang saja bisa langsung memberikan kesan terang dan bersih ya?

Sponsored Ad


Selanjutnya, membersihkan lantai, ganti semua keramik lamanya dengan lantai kayu dan karpet membuat rumah ini terasa seperti rumah.

Sponsored Ad


Lalu, penyangga tempat tidurnya dibuat sendiri.


Jadinya seperti ini! Sudah ada perasaan nyaman? Tambahkan meja kecil di kedua sisi tempat tidur dan jangan lupa beri lampu meja sebagai penerangan lebih.


Lalu, buatlah lemari pakaian yang diberi cat putih untuk memberi kesan rapi dan bersih.



Lihat perbedaan sebelumnya! Beda banget kan? Dulu gelap dan banyak cat tembok yang mengelupas.


Untuk mempercantik ruangan, gadis ini membeli beberapa bingkai foto untuk digantung di dinding dan juga menaruh beberapa pot bunga di sudut ruangan.


Lihat, sudah mirip kayak villa kan?


Dapurnya jadi gini


Bagian balkon di atas juga berubah jadi ruang tamu yang sangat hangat. Ia membeli sofa anti air sehingga tidak perlu takut dengan masalah cuaca.


Berikut ini beberapa foto ruangan yang sudah dirombak:



Waktunya santai di sofa nih :D


Ingat! Hidup itu milik kamu sendiri dan bukan disewakan.


Jadi, buatlah hidupmu senyaman mungkin! Seperti gadis ini yang benar-benar merubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin! Dan juga beberapa perabotan itu tidak perlu dibeli yang mahal-mahal, kamu bisa beli yang murah tapi bagus. Bagaimana menurut kamu?


Sumber: 17moveon