Bikin Bisnis Baru, Chacha Frederica Ajak Masyarakat Untuk “Selfie Berpahala”

Di tengah kesibukannya sebagai artis, Chacha Frederica mulai melirik dunia bisnis. Bukan bisnis pakaian atau kuliner yang sedang nge-hits di kalangan selebritas, pesinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini justru membuat terobosan baru lewat bisnis tempat foto unik bernama House of Sweets.

Sponsored Ad

Tak sendirian, Chacha Frederica turut menggandeng sahabatnya, Tania Nordina, dalam menggodok konsep tempat selfie kekinian tersebut. Berawal dari mimpi masa kecil Chacha dan Tania, keduanya sepakat membuat instalasi unik yang Instagram-able.

"Ini ide aku dan Tania, membuat tempat kumpul yang Instagram-able banget. Akhirnya tercetus House of Sweets ini yang memuat beberapa instalasi unik bertema dream, create dan imagine," kata Chacha Frederica di House Of Sweet Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Sponsored Ad

"Iya, konsepnya unik dan bisa dikatakan juga menjadi salah satu tempat alternatif rekreasi yang juga positif untuk family time, di mana mereka bisa meluangkan waktu dan memiliki momen bersama untuk foto-foto dan bersantai di cafe," imbuh Tania Nordina.

Berbeda dengan tempat instalasi foto unik lainnya, sebagian hasil House of Sweet akan disumbangkan untuk kampanye Millenials Goes Pink yang digagas Yayasan MGP (Muda Giat Peduli) Indonesia. Hal ini memang telah menjadi tujuan awal Chacha Frederica sejak awal merencanakan bisnis House of Sweets.

Sponsored Ad

"Bedanya di sini bukan cuma hiburan, tapi kita selfie bareng namun juga kegiatan amal. Nantinya 10% tiket House of Sweet ini akan dipotong untuk MGP. Jadi ada nilai ibadahnya, insya Allah bisa mengedukasi 10 juta perempuan Indonesia tentang kesadaran bahaya kanker payudara," jelas Chacha Frederica.

"Jadi tidak murni berbicara bisnis semata, tapi kita ingin wadah ini berguna untuk membantu sesama. Di Pacific Place ini kan dari 14 Desember 2018 sampai 14 Februari 2019, nantinya kami akan ke kota-kota lain juga di Indonesia," ia menambahkan.

Sponsored Ad

Sebagai bagian dari generasi muda, Chacha Frederica menyasar kaum milenial untuk berpartisipasi dalam bisnisnya tersebut.

"Jadi aku ingin mengajak anak-anak muda, kaum milenial untuk selfie tapi juga bisa sambil lakukan kegiatan amal. Bukan cuma memberi kesenangan dengan tempat yang Instagram-abel, tapi juga ada kepedulian sosialnya," tutup Chacha Frederica.


Sumber : Liputan6 

Kamu Mungkin Suka