Hanya Bermodalkan Selembar Handuk Basah yang Diikat ke Kaki Anak, Ternyata Efek Dahsyatnya Bisa Sembuhin Ini Loh!

Kisah ini terjadi 2 tahun lalu di Bristol, Inggris. Seorang ayah menceritakan pengalaman anak perempuannya yang baru berusia 1 tahun dan terkena flu. Ia pun segera membawanya ke dokter. 

Sponsored Ad

Setelah diperiksa oleh dokter, ia menyuruh si ayah dan anak ini pulang dan supaya memberinya air hangat lalu istirahat.

Tapi ayah ini justru bingung kenapa dokter tidak membuatkan resep untuknya. Dokter menjawab,”Dalam dua hari kembali lah ke sini, kalau tidak terjadi komplikasi biarkan tubuhnya sendiri yang mengatasinya karena justru dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Sponsored Ad

Dan memang benar, 7 hari kemudian si anak perempuan sembuh meski tanpa resep.

Dokter anak di Jerman biasanya akan memberikan pelajaran gratis pada para orang tua tentang perawatan di rumah sebelum ke dokter. Mereka mengajarkan cara mengatasi gejala demam ringan, sehingga bisa mencegah ketidaknyamanan yang memperparah kondisi anak dalam perjalanan ke dokter, dan mencegah infeksi silang selama menunggu.

Sponsored Ad

Yang lebih penting adalah menghemat sumber daya medis. Salah satu pelajaran paling menarik dari para dokter Jerman adalah “Metode Ikat Penurun Demam.”

Berikut ini caranya:

Langkah 1:

Rendam dua potong handuk dalam air hangat dengan suhu yang mendekati suhu tubuhmu, peras sedikit lalu rentangkan.

Sponsored Ad

Langkah 2:

Ikatkan satu per satu handuk ke kaki si anak, tunggu selama 20 menit lalu lepaskan, lap keringkan kaki dengan handuk kering.

Metode ini telah terbukti efektif saat diterapkan oleh beberapa orang tua. Nah, tidak ada salahnya kan mencoba metode ala Jerman ini? Sederhana dan alami. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kita semua.


Sumber: Erabaru

Video rekomendasi:

Kamu Mungkin Suka