Biasa Golput, “Ussy Sulistiawati” Janji Akan Lakukan Ini Pada Tanggal 17 April 2019!

Riuhnya pesta demokrasi tahun 2019 ini sudah bisa dirasakan di seluruh sudut wilayah Indonesia.

Sponsored Ad

Tinggal hitungan jam, warga Indonesia yang memiliki hak pilih akan menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan. Tidak sedikit figur publik yang selalu mengingatkan para penggemar untuk menggunakan hak pilih mereka.

Namun fakta mengejutkan justru dilontarkan oleh aktris cantik Ussy Sulistiawaty. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Ussy justru mengaku bahwa dirinya selalu golput alias tidak menggunakan hak pilihnya. Istri Andhika Pratama itu rupanya sering absen dalam menentukan pemimpin bangsa. “Seumur hidup aku belum pernah memilih partai atau pun calon2 pemimpin bangsa,” tulisnya di dalam caption.

Sponsored Ad

Pada postingan yang sama, Ussy juga menuturkan bahwa kali ini dirinya berjanji akan ikut memeriahkan pesta Demokrasi yang digelar besok pada hari Rabu, 17 April. Ia menegaskan bahwa dirinya memang tidak pernah tertarik untuk ikut memilih calon presiden. Baginya, pesta demokrasi hanyalah waktu dimana calon-calon pemimpin saling membanggakan diri.

“GOLPUT yessss thats me..DULU... Ga ada sdikitpun keinginan utk nentuin pilihan yg aq mau.. pesta demokrasi yg slalu istimewa utk rakyat Indonesia buat aq DULU hanya bulannya smua calon2 pemimpin ‘berkampanye’,” sambungnya. “Jalan yg dipenuhi dengan spanduk2, baliho, poster,sticker, iklan tv, radio , medsos , balas2an HOAX, saling fitnah, saling menjelekkan, provokator musiman,berbagai macam foto juga tulisan yg smua berkata pilih dirinya dng janji janji terbaiknya.”

Sponsored Ad

Ibu empat orang anak itu bahkan sempat dibuat prihatin lantaran berbagai isu negatif yang turut membumbui kampanye tahun ini. Ussy mengaku sedih melihat banyaknya orang yang bahkan rela hubungan persaudaraan hancur hanya karena berbeda pilihan.

Namun karena alasan yang sama, Ussy justru semakin memiliki ketertarikan untuk memperdalam pengetahuannya tentang masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden tersebut. Banyaknya masyarakat yang semakin berani melantangkan suara untuk berpendapat, membuat pemain film “Lukisan Ratu Kidul” ini ingin mencari tahu lebih dalam tentang para calon pemimpin Negeri itu.

Sponsored Ad

Usai melakukan berbagai macam penelusuran, Ussy mengaku bahwa dirinya kini sudah mantap untuk ikut mencoblos. Ia tak ingin lagi melewatkan kesempatan yang terjadi lima tahun sekali itu.

“Aku pun akhirnya memutuskan.. 17 april besok aq ga akan GOLPUT lagi.. Aku akan memilih..Aku memilih karena aq cinta Indonesiaku,” lanjut Ussy dalam tulisannya. “Aku memiliki Indonesiaku..Aku berhak untuk Indonesiaku..dan Aku wajib memberikan hak suaraku.”

View this post on Instagram

ambil yg baiknya buang yg jeleknya🙏 seumur hidup aq belum pernah memilih partai atau pun calon2 pemimpin bangsa. GOLPUT yessss thats me..DULU... ga ada sdikitpun keinginan utk nentuin pilihan yg aq mau.. pesta demokrasi yg slalu istimewa utk rakyat Indonesia buat aq DULU hanya bulannya smua calon2 pemimpin " berkampanye" jalan yg dipenuhi dengan spanduk2, baliho, poster,sticker, iklan tv, radio , medsos , balas2an HOAX, saling fitnah, saling menjelekkan, provokator musiman,berbagai macam foto juga tulisan yg smua berkata pilih dirinya dng janji janji terbaiknya.. pertemanan, persaudaraan , pelan pelan mulai terusik.. bahkan istilah saling ngeblock medsos, WA, makin sering aq denger krn perbedaan pilihan yg makin mencolok, dari yg smula diam diam sampai terang2an nunjukin ketidak sukaannya ketika org yg kita kenal atau kita idolakan tidak sama suara dengan kita, pun terjadi beberapa bulan belakangan ini☹️ . tapi makin ksini aq melihat bagaimana rakyat Indonesia makin bersuara..makin berani mengungkapkan aspirasinya tanpa takut sdikitpun,membuat rasa ingin tau ku mulai tergelitik..dari yg ga peduli..aq mulai mencari tau siapa calon2 pemimpin bangsa kita utk 5 tahun ke depan bapak jokowi kyai haji ma'ruf amin bapak prabowo bapak sandiaga uno . berbekal artikel di google, tayangan youtube, obrolan kanan kiri, bertanya tanpa henti.. melihat.. menyaksikan.. berita di tv..akhirnya banyak info tentang mereka ber4 yg punya banyak segudang ilmu, pengalaman, keahlian, kecerdasan,yg membuat mereka pantas untuk terpilih krn mrk orang2 hebat..plus minus kelebihan kekurangan buat ku hal yg wajar krn mereka pun hanya manusia biasa, toh yg sempurna hanya Allah SWT . aq pun akhirnya memutuskan.. 17 april besok aq ga akan GOLPUT lagi..aq akan memilih..aq memilih karena aq cinta Indonesiaku.. aq memiliki Indonesiaku..aq berhak untuk Indonesiaku..dan aq wajib memberikan hak suaraku.. siapapun presiden dan wakilnya aq yakin beliau2 akan bisa memimpin Indonesia dengan baik dan benar..menyatukan smua perbedaan..membawa hal2 baik untuk menjadi pemimpin yg adil dan bijaksana untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan Indonesia. BISMILLAH NKRI harga mati😎💪🤛

Sponsored Ad

A post shared by ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) on

Menanggapi nyoblos perdana pelantun lagu “Sepanjang Usia” itu, netizen pun langsung memberi beragam reaksi. Tidak sedikit yang mendukung keputusan aktris 37 tahun ini.

“Lebih suka yg begini nih publik figur yg ga mencolok di sosmed mendukung dari salah satu pihak,” tutur akun @najma****. “Yeayyyyy...gunakan kesempatan itu sebaik2nya utk INDONESIA...Bismillah semoga Allah SWT beri signal baik utk neng @ussypratama siapa yang akan dipilih...cemangaaadddd,” komentar pemilik akun @itha*****. “Perubahan yang lebih baik,” timpal akun @rina****.


Sumber : Kanal247 https://www.kanal247.com/media/konten/0000029379.html

Kamu Mungkin Suka