Lagi Viral, Diberi Nama Unik Begini, Bayi Ini Didoakan Jadi Obaat Pandemi Wabah Corona, Netizen:"Artinya Indah Banget"

Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin melonjak tajam setiap harinya. Per Jumat (27/3), kasus positif corona mencapai 1046 pasien dengan 87 pasien meninggal dan 46 orang dinyatakan sembuh. Pemerintah pun telah mengimbau masyarakat Indonesia untuk karantina di rumah demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

Terlepas dari wabah corona yang merenggut korban jiwa, belakangan ini viral selebaran tasyakuran atas kelahiran seorang bayi di Indonesia. Bukan tanpa alasan, sang bayi memiliki nama unik sehingga menjadi perbincangan netizen. Tak disangka, di tengah kekhawatiran pada COVID-19, ada orangtua yang memberi nama anaknya dengan embel-embel corona.

Sponsored Ad

Nama bayi viral tersebut berasal dari akun Twitter @oinkbundell pada Senin (23/3). Akun tersebut memposting pengumuman tasyakuran atas lahirnya bayi perempuan yang diberi nama "Siva Korona". Bayi tersebut lahir pada 17 Maret 2020 lalu.

Sontak postingan tasyakuran bayi bernama unik tersebut menjadi sorotan warganet. Menurut netizen, Syifa dalam bahasa Arab berarti "penyembuh". Bisa jadi nama "Siva" diambil sang orangtua dari nama tersebut. Hal tersebut membuat warganet berasumsi bayi tersebut bisa menjadi "obat" pandemi virus corona.

Sponsored Ad

"Siva dlm bahasa arab artinya obat mba.. Jd siva korona = obat penyakit korona... Mungkin begitu maksud bonyoknya.." tulis akun @aris***. "Siva Korona : شفاء الكورونا : Obatnya Korona. Diharapkan dengan lahirnya anak ini menjadi awal mula kesembuhan penyakit Covid-19 di seluruh dunia~ Cocoklogi at its finest :')" sambung akun @kuasa***.

"Korona nama yang indah kok. Corona atau crown kan artinya mahkota. Selain mengenang pandemi COVID-19," kata akun @affan***. "Bagus ini, siva atau shifa kan artinya penyembuh. Corona bisa diartikan sebagai mahkota juga. Jadi bisa juga diartikan 'Penyembuh Corona'" imbuh akun @itsme***.

Sumber:wow keren

Kamu Mungkin Suka