Keluarga Paling Bahagia Bukanlah Keluarga yang Sempurna! Tapi yang Seperti Ini!

Dengan banyaknya foto keluarga yang tampak sempurna di media sosial, mungkin kamu berpikir bahwa semua keluarga itu sempurna, kecuali keluargamu. Tapi, mau sebaper apapun kamu melihat keharmonisan mereka, percayalah, tidak ada yang namanya keluarga sempurna, Semuanya pasti ada kekurangannya!

Sponsored Ad

# Tergiur memamerkan yang baik-baik

Mereka, orang-orang yang fotonya sering kamu lihat di media sosial itu, hanya memamerkan apa yang terlihat baik bagi orang lain. Mereka tidak mungkin akan membeberkan kekurangan dan ketidakharmonisan keluarga di Facebook, Instagram, Twitter, atau ranah internet strategis lainnya.

Sponsored Ad

Meskipun, ya, tetap ada satu dua keluarga yang secara bangga membagikan foto-foto cucian kotor mereka di media sosial secara teratur. Tapi tentu saja, orang-orang seperti ini adalah pengecualian. Karena pada dasarnya, kita semua hanya ingin melihat hal yang baik-baik, itulah mengapa kemudian banyak keluarga yang tergiur untuk memamerkan yang baik-baik.

Tapi, tetap saja, mereka tidak mungkin bisa menipu dunia bahwa mereka sama sekali tidak punya masalah keluarga. Hanya saja, sekali lagi, mereka merasa tidak perlu menunjukkan hal-hal negatif itu sebagai tontonan umum. Mereka memilih selektif dalam hal apa saja yang sebaiknya ditunjukkan.

Sponsored Ad

# Kebahagiaan dalam ketidaksempurnaan

Karena itulah, kamu harus melihat media sosial dengan hati-hati setelah paham bahwa tidak ada yang namanya keluarga sempurna. Kamu mungkin tidak tahu perjuangan sebuah keluarga, kekurangan mereka, atau masalah pribadi mereka. Tapi, hal seperti itu memang ada di setiap keluarga.

Sponsored Ad

Keluarga merupakan satu kesatuan organisme hidup yang dinamis dan selalu berubah. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, sehingga, semua keluarga pun tidak ada yang bisa sempurna. Namun dibalik ketidaksempurnaan itu, pasti tetap ada yang namanya kebahagiaan dalam keluarga.

# Karena itu, keluarga yang bahagia tidak perlu sempurna

Pada akhirnya, kamu jangan pernah berpikir bahwa ada orang yang memiliki keluarga sempurna, atau setidaknya, lebih baik dari keluargamu. Karena setiap orang, setiap keluarga, punya masalahnya sendiri. Jangan pernah biarkan foto-foto sempurna di media sosial menipumu.

Sponsored Ad

Mereka semua adalah keluarga yang memiliki kekurangan. Mereka semua bermasalah. Mereka semua berjuang untuk sekadar bisa akur.

Fokus saja pada keluargamu sendiri dan buatlah itu menjadi sebuah hubungan yang lebih bahagia dalam jangka panjang. Hargai keluargamu. Mereka adalah milikmu. Mereka semua adalah kebahagiaanmu.


Sumber: Inovasee

Kamu Mungkin Suka