Wanita Ini Campurkan “Kopi Hitam Kapal Api” dan “Bahan Ini” Sebagai Scrub Wajah, Hasilnya Kinclong Berseri!

Wanita mana yang gak mau kulit wajahnya terlihat cantik berseri dan glowing? Hayo ngaku nih yang cewek-cewek. Tapi merawat wajah dengan produk skincare itu gak murah lho. Nah, buat kamu yang udah frustasi karena terus mengeluarkan uang yang gak sedikit untuk merawat wajah, salah satu jalan keluarnya adalah dengan bahan alami.

Sponsored Ad

Yap, kamu bisa banget merawat wajah dengan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur. Satu peraturan yang harus kamu patuhi jika mau merawar wajah dengan bahan alami: kamu harus  sabar dengan hasilnya! Penasaran gimana caranya? Salah seorang beauty vlogger bernama Vanessa Sevilla membagikan perawatannya untuk membuat wajah putih dan glowing dengan sangat cepat. Yuk simak gimana caranya di bawah ini!

1. Air lemon dan garam

Bahan yang dibutuhkan:

2 sdm air lemon

Sponsored Ad

1 sdm GaramCaranya, campurkan 2 sdm lemon dengan garam hingga merata. Pastikan wajah sudah bersih sebelumnya. Oleskan campuran ini pada wajah, gosok-gosok perlahan selama 15 detik. Bilas wajah hingga bersih.

2. Tomat

Bahan:

1 buah tomat

Sponsored Ad


Tumbuk tomat hingga berbentuk menjadi bubur. Ambil sari tomat kemudian oleskan ke wajah tipis-tipis. Diamkan selama 30 menit. Bilas wajah hingga bersih. Masker ini disarankan digunakan 2 kali dalam seminggu.


3. Jeruk nipis

Bahan:

1 buah jeruk nipis

Sponsored Ad

Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, gosok perlahan pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit hingga kering. Bilas wajah hingga bersih.

4. Kopi hitam dan gula putih

Bahan:

Kopi bubuk tanpa gula dan tambahan lain (bisa pakai merek Kapal Api)

1 sdm gula

Sponsored Ad


Campurkan 2 sdm kopi dan gula pasir dan tambahkan air hangat. Setelah menjadi pasta, aplikasikan pada wajah dan scrub wajah perlahan hingga sel kulit mati terangkat selama kurang lebih 10 menit. Dan bilas hingga bersih. Scrub ini bisa dipakai 1 minggu sekali untuk eksfoliasi.


5. Mentimun

Bahan:

1 buah timun

Sponsored Ad

Potong tipis timun, kemudian tempel pada wajah. Diamkan selama 30 menit, bilas wajah dengan air dingin. Masker ini bisa dipakai setiap hari.

Lemon, tomat, dan jeruk nipis memiliki manfaat untuk memutihkan wajah lho. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dapat mencerahkan serta membuat wajah glowing. Ketiga jenis masker ini hanya boleh digunakan selama 1-2 kali seminggu ya.

Kemudian, untuk mencegah kulit kusam, kuncinya kamu harus rajin eksfoliasi, salah satunya bisa dengan campuran kopi dan gula. Cara ini juga hanya boleh digunakan 1-2 kali dalam seminggu. Terakhir untuk menenangkan wajah, kamu bisa mencoba masker timun. Gimana gampang dan murah meriah kan caranya?

Sumber: youtube